75 Guru Ikut Ujian

In Pendidikan
IST
PENINGKATAN KAPASITAS: Salah seorang guru dari Sekolah Putra Bangsa sedang mengikuti Uji Sertifikasi Instruktur yang diadakan BNSP, Kamis (26/10).

DEPOK – Meningkatkan potensi dan kompeten guru-gurunya, SMP, SMA dan SMK Putra Bangsa bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) mengadakan Uji Sertifikasi Instruktur. Total ada 75 guru yang ikut dalam kegiatan yang diadakan di kawasan sekolah yang berada di Jalan Kedondong, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Wakil Kurikulum SMK Putra Bangsa, Ririn Kusrini mengatakan, kegiatan tersebut juga melibatkan LSP Fasilitator, Instruktur dan Tenaga Kepelatihan. Ada beberapa pembahasan dalam Uji Sertifikasi Instruktur tersebut, yakni skema pelatihan, perencanaan, penyajian materi pelatihan.

“Pesertanya adalah guru-guru yang berasal dari SMP, SMA dan SMK Putra Bangsa, bahkan guru yang lulusan SMA juga bisa mengikuti kegiatannya. karena ini adalah kegiatan internal untuk meningkatkan kompetensi guru,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ririn menjelaskan, para peserta pertama diminta mempersiapkan administrasi pembelajaran, seperti RPP, silabus, bahan ajar, modul dan sebagaiknya. Lalu setelah itu, peserta juga mengumpulkan profil, KTP, ijazah terakhir, dan sertifikat yang dimiliki. Setelah itu, semua dibuktikan sesuai dengan berkas administrasi yang dikumpulkan, caranya dengan Micro Teaching di depan para penguji.

“Teknis bidang yang diujikan sesuai dengan mata pelajarannya, karena guru di jenjang pendidikan SMP, SMA, dan SMK adalah guru mata pelajaran,” katanya.

Ririn menuturkan, dengan mengikuti Uji Sertifikasi Instruktur, maka akan mendapatkan sertifikat yang diakui dalam negara-negara yang terlibat dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), jadi sertifikatnya bisa digunakan juga di luar negara Indonesia. Sertifikat ini berlaku sampai tiga tahun, dan setelah itu harus diperbaharui di BNSP.

“Ini adalah kegiatan Uji Sertifikasi Instruksi yang pertama kali diadakan Sekolah Putra Bangsa. Semoga dengan ini, bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah Putra Bangsa,” tuturnya. (peb)

You may also read!

anak belajar PJJ di rumah

Pentingnya Orang Tua Perdalam Literasi Numerasi untuk PJJ Anak

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Saat ini banyak anak melakukan Pembelajaran Jarak Jauh di rumahnya. Tentu itu

Read More...
rumah TKP Pembunuhan mutilasi

Garis Polisi Lingkari TKP Penangkapan Pembunuhan Mutilasi 

TKP : Lokasi rumah kontrakan tersangka pelaku pembunuhan mutilasi yang masih disterilisasi garis polisi, di

Read More...
petani tanaman janda bolong depok

Tanaman Hias Depok yang Tembus Pasar Dunia, Harganya Capai Rp 200 Juta

BUDIDAYA : Paul mengecek tanaman hias di kebun tanaman hiasnya di Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Kamis (17/09).

Read More...

Mobile Sliding Menu