8 Gugus PKG Cimanggis Dikukuhkan

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
RESMI: Para pengurus delapan Gugus PKG di Kecamatan Cimanggis berfoto bersama dengan pejabat dari Dinas Pendidikan Kota Depok, Senin (23/10).

DEPOK – Sebanyak delapan Gugus Pusat Kegiatan Gugus (PKG) di kawasan Kecamatan Cimanggis dikukuhkan. Total ada 102 PAUD yang tergabung di dalam PKG Kecamatan Cimanggis. Ini adalah kelanjutan dari kegiatan Pengukuhan Pengurus PKG kecamatan di tingkat Kota Depok beberapa pekan lalu.

Kepala PKG Kecamatan Cimanggis, Hasanah mengatakan, untuk PKG di Kecamatan di Cimanggis diberinama Cermat. Jadi, teliti dalam mendidik dan membina siswa, tentu saja itu diperlukan kecermatan guru dalam memberikan pembelajaran ke siswanya. Jadi, penyesuaian dengan kebutuhan anak-anak di jenjang PAUD.

“Total lembaga pendidian di Kecamatan Cimanggis ada 102, yakni KB ada 20 sekolah, SPS yang termasuk Pos PAUD dan TAAM ada 19 sekolah, dan TK ada 63 sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Hasanah memiliki agenda di PKG dalam waktu dekat ini, untuk mengadakan parenting dalam rangka pendanaan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP). Tetapi, untuk kedepannya akan lebih banyak lagi kegiatan yang digelar, untuk meningkatkan mutu dan kualitas guru.

“Dengan dibentuknya PKG, maka semua jenis lembaga PAUD bisa bersinergi untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Depok, salah satu caranya menjadikan guru lebih bermutu dan profesional,” katanya.

Sementara itu, Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kota Depok, Tati Wijayati mengatakan, terobosan-terobosan untuk memajukan dunia pendidikan sangat diperlukan, dan itu juga menjadi tugas dari PKG di tiap kecamatan. Adanya PKG sebagai wadah untuk melengkapi kekurangan dan menjadikan perbendaan menjadi sebuah kesatuan yang bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan.

“PKG adalah bengkel dalam pengembangan keporfesionalan profesi guru, sehingga berdampak pada mutu PAUD yang berkulitas dalam berbagai bidang,” terangnya. (peb)

 

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu