80 Siswa MI Plus Al Muhajirin Ikut Serta, Bentuk Pribadi Berkualitas

In Pendidikan
Febrina/Radar Depok
SEMANGAT: Sebanyak 80 Siswa MI Plus Al Muhajirin mengikuti perkemanahan Rabu Kamis di Kabeda Jalan KH Usman, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

Sebanyak 80 siswa kelas IV, V dan VI MI Plus Al Muhajirin mengikuti pelatihan Perkemahan Pramuka Rabu-Kamis (Peraka). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Peraka kali ini dilaksanakan di Kabeda yng berada di Jalan KH Usman, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji. Peraka digelar dua hari yaitu pada 25-26 Oktober 2017 dengan tujuan membentuk kepribadian yang tangguh, takwa dan berakhlak mulia.

LAPORAN : FEBRINA

 

Tidak hanya belajar didalam kelas, disini siswa diajarkan banyak pengalaman baru yang didapat diluar. Lingkungan alam, berbagai pelatihan baik secara individu maupun tim diberikan. Pembentukan karakter siswa melalui Peraka bisa dijadikan salah satu cara yang menarik namun tetap menjunjung sisi religius didalamnya. Sesuai dengan latarbelakang sekolah yang memang sekolah Islam.

“Kami rutin menggelar kegiatan Peraka setiap tahun, untuk lebih membentuk karakter siswa, ” Kepala MI Al Muhajirin, Mulharyetti Syas kepada Radar Depok.

Ketua Pramuka MI Plus Al Muhajirin, Tri Budiarto mengungkapkan, Peraka merupakan wadah pembinaan generasi muda yang mempunyai tugas pokok yakni mempersiapkan generasi muda yang cakap mental, terampil, bermoral, berakhlak mulia. Adapun tujuan yang akan dicapai adalah melatih untuk selalu hidup berlomba-lomba dalam kebaikan dan perbuatan positif,berkembangnya pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman yang didapat dari acara tersebut.

“Banyak sekali yang bisa didapatkan disini, siswa bisa lebih banyak memiliki pengalaman,” tutup Tri.(*)

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu