RICKY/RADAR DEPOK HADIAH UTAMA: Pembina PTM Pangeran, Mazhab HM menyerahkan doorprize kepada warga yang beruntung usai turnamen di Lapangan PTM Pangeran, RT04/09 Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas.

DEPOK –  Panwaslu Kota Depok melansir jika ada sebanyak 99 orang calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang lolos seleksi administrasi.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) pembentukan Panwaslu se-Kota Depok, Elyas Tanta Ginting mengatakan, hal ini dalam rangka melaksanakan amanah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilu Nomor 10 Tahun 2012 tentang pembentukan, pemberhentian dan pergantian antar waktu badan Pemilu provinsi, panitia Panwaslu kabupaten/kota, panitia Panwaslu kecamatan, pengawas Pemilu lapangan dan Panwaslu luar negeri.

“Setelah melakukan pemeriksaan kelengkapan, keabsahan dan legalitas berkas persyaratan calon anggota Panwaslu kecamatan, ada 99 calon yang lulus penelitian berkas administrasi dari 106 pendaftar,” kata Elyas kepada Radar Depok, kemarin.

Jumlah tersebut tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok, dengan rincian, enam calon dari Kecamatan Bojongsari, tujuh dari Cinere, sembilan dari Cipayuung, sembilan dari Tapos, 10 dari Sukmajaya, 10 dari limo, sembilan dari Pancoran Mas, 10 dari Cilodong, 10 dari Beji, sembilan dari Cimanggis dan 10 dari Kecamatan Sawangan.

“Pengumuman nama-namanya bisa dilihat di sekretariat Panwaslu Kota Depok, atau di web kami per pukul 24.00 WIB,” paparnya.

Ia melanjutkan, nama-nama yang lulus selanjutnya akan mengikuti tahapan tes tertulis pada Jumat (13/10. Dan, lokasi tes akan diberitahukan selanjutnya.

“Kepada para calon peserta tes tertulis agar berpakaian rapi dan membawa perlengkapan tes tertulis (Pensil 2B, pulpen, papan ujian), tiap peserta wajib hadir 30 menit sebelum tes dimulai,” tandasnya.

Sekretaris Pokja pembentukan Panwaslu se-Kota Depok, Muhammad Syamsu Rahman menambahkan, masyarakat dapat memberikan tanggapan terkait keterpenuhan syarat, integritas dan kecakapan bakal calon terhadap nama-nama yang telah diumumkan, serta memenuuhi syarat untuk mengikuti tes tertulis.

“Masukan diberikan paling lambat 12 Oktober pukul 16:00 WIB, bisa melalui sms, email atau datang ke sekretariat Panwaslu Kota Depok. Tanggapan dan masukan dituangkan dalam formulir yang diperoleh di sekret,” ucap Syamsu. (cky)