Ada Kutusanca di Kelurahan Serua

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
TEROBOSAN: Lurah Serua, Dede Hidayat, bersama dengan Kasi Kemasyarakatan, Retno Juliastuti bersama dengan kader PKK di Ruang Tunggu Beriman Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat perlu dilakukan, dalam meningkatkan kenyamanan di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari. Kelurahan Serua memiliki gebrakan dengan menyediakan Kursi Tunggu Santai Baca (Kutusanca), yang disediakan untuk masyarakat.

Kasi Kemasyarakat Kelurahan Serua, Retno Juliastuti mengatakan, kantor Kelurahan Serua selalu mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat. Untuk itu, perlu dilakukan inovasi dalam memberikan pelayanan dalam meningkatkan kenyamanan masyarakat.

“Kami telah menyediakan Kursi Tunggu Santai Baca yang tenar dengan sebutan Kutusanca,” ujar Retno kepada Radar Depok, kemarin.

Retno menjelaskan, Kutusanca merupakan kursi panjang yang terdapat buku pengetahuan atau informasi. Tidak hanya itu, keberadaan Kutusanca bersanding dengan lemari pintar yang berada di Ruang Tunggu Beriman. Untuk mendukung inovasi fasilitas pelayanan yang diberikan, pihaknya melakukan penghijauan untuk meningkatkan kenyamanan saat pelayanan.

Retno mengungkapkan, selain meningkatkan kenyamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, inovasi tersebut merupakan sebagai pemenuhannya yang tengah mengikuti Diklat Pim angkatan II Tahun 2017. Dia berharap, inovasi yang dilakukannya dapat digunakan masyarakat dengan baik saat meminta pelayanan.

“Saya ingin memberikan warna baru di kantor Kelurahan Serua,” terang Retno.

Sementara itu, Lurah Serua, Dede Hidayat mengapresiasi inovasi dengan menyediakan Kutusanca. Menurutnya, pegawai Kelurahan Serua harus memiliki ide, inovasi, maupun kreativitas dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

“Inovasi Kutusanca, ruang tunggu beriman, dan lemari pintar sangat membantu dalam memberikan kenyamanan,” tutup Dede. (dic)

You may also read!

berita acara bukopin

Pemerintah dan Regulator Menjaga Bukopin Dan Dana Nasabah

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bank Bukopin baru saja selesai melaksanakan

Read More...
acara muharram di pengasinan

Satpol PP Kota Depok Tidak Tahu Ada Dangdutan di Muharram Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Acara Muharram di Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu