Aksi Katar RW04, Kukusan di Sumpah Pemuda

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST/RADARDEPOK
MENDONOR: Para warga sedang mendonorkan darahnya di kediaman Wakil Walikota Depok.

DEPOK – Sekelompok pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna (Katar) RW04, Kelurahan Kukusan, punya cara yang berbeda dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap  tanggal 28 Oktober.

Selain mengikuti prosesi upacara, Anggota Katar RW04, Kukusan tersebut juga mengadakan bakti sosial (baksos) dengan membuat kegiatan donor darah dengan menggandeng PMI Kota Depok, Minggu (29/10).

Ketua Katar RW04, Kukusan, Mustakim Ahmad menuturkan, pihaknya ingin membuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak di momen peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut.

“Donor darah ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh ikut serta,” ucapnya.

Dia mengatakan, donor darah tersebut diadakan di kediaman Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna di RT03/04, Kelurahan Kukusan. Acara donor darah tersebut dimulai sejak pukul 08:00 hingga pukul 12:00.

“Sepemantaun saya masyarakat cukup antusias untuk mendonorkan darahnya,” ucap pria yang akrab

Dia menambahkan, dalam kegiatan donor darah tersebut, para anggota Katar hanya mendapatkan 54 kantong darah yang layak dari 77 orang yang hadir untuk mendonorkan darahnya.

“Karena sebagian pendonor kondisinya tidak sesuai untuk mendonorkan darahnya,” ucapnya.

Dia berharap, generasi muda tetap produktif untuk melakukan kegiatan yang baik bagi masyarakat, tidak bergantung dan candu dengan teknologi.

“Pemuda jangan hanya bermalas – malasan dengan hanya update status di Facebook, Twitter, Instagaram dan media sosial lainnya,” tutupnya. (cr1)

You may also read!

kantor kelurahan duren seribu tutup

Kini Kantor Kelurahan Duren Seribu yang Ditutup Sementara

Kantor Kelurahan Duren Seribu.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tampaknya sejumlah kantor Kelurahan di Kota Depok mulai melakukan

Read More...
sukatani bebas korona

Bersyukur , 24 Staf Sukatani Bebas Covid-19

SEHAT : Saat pemeriksaan swab untuk staff Kelurahan Sukatani, di Kantor Kelurahan setempat. FOTO :

Read More...
ilustrasi harga vaksin korona

Terjawab! Harga Vaksin Merah Putih Rp 75.000 Perdosis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Diprediksi vaksin Merah Putih yang sedang dikembangkan Indonesia rencananya akan diproduksi pada

Read More...

Mobile Sliding Menu