Aksi Kelurahan Bojongsari Pertahankan Adipura, Laksanakan Jumsih, Ajak Warga Lakukan Penghijauan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
PERTAHANKAN: Aparatur Kelurahan Bojongsari saat melaksanakan Jumsih di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Jumat (27/10).

Piala Adipura yang diraih Kota Depok tahun ini, merupakan sebuah prestasi yang menandakan peningkatan kebersihan dan penataan lingkungan hidup Kota Depok. Untuk menjaga piala tersebut, Kelurahan Bojongsari menggalakkan Jumat Bersih (Jumsih) dan mengajak warga melakukan penghijauan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

Puluhan aparatur Kelurahan Bojongsari bersama dengan pengurus lingkungan, pesapon DLHK Kota Depok berkumpul di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Tanpa takut rasa kotor, mereka membersihkan saluran air, memotong rumput liar, dan beberapa pekerjaan lainnya.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Lurah Bojongsari, Undang Hidayat mengatakan, kegiatan aksi bersih merupakan wujud dukungan dalam mempertahankan piala Adipura yang diraih Kota Depok. Untuk itu, pihaknya melaksanakan aksi bersih lingkungan diwilayah Kelurahan Bojongsari.

“Aksi bersih maupun Jumsih selain mempertahankan Adipura kegiatan tersebut rutin dilakukan ditiap minggunya,” ujar Undang.

Pria yang pernah menjabat lurah di Kelurahan Pondok Petir mengungkapkan, upaya peningkatan kebersihan telah disampaikan kepada pengurus lingkungan maupun warga. Namun, sebagai bentuk aksi nyata dan dorongan kepada warga, pihaknya melakukan gerakan aksi bersih dan Jumsih sebagai penyemangat pengurus lingkungan dan menggerakan masyarakat.

Tidak hanya itu, sambung Undang pengijauan diwilayah Kelurahan Bojongsari pelu ditingkatkan kembali. Untuk melakukan penghijauan, warga dapat memanfaatkan halaman rumah dengan melakukan penanam pohon, baik apotik hidup maupun warung hidup.

“Apabila warga memiliki halaman yang minimalis dapat melakukannya dengan cara hidroponik,” tutup Undang. (*)

You may also read!

RSUI terima pasien rujukan

Pasien Covid-19 yang Bunuh Diri di RSUI, Bukan Warga Depok

RSUI : Sejumlah kendaraan melintas di dekat gedung Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). FOTO :

Read More...
gedung RSUI

Pasien Covid-19 di Depok Loncat dari Lantai 13 RSUI

Gedung RSUI.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – YS (52) seorang pasien virus Korona (Covid-19) yang dirawat di Rumah

Read More...
Iklan bni

BNI Syariah Depok Ajak Nasabah Ngaji Seumur Hidup

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - BNI Syariah memiliki program Nabung Haji Bisa Ngaji bekerjasama dengan Askar Kauny yaitu lembaga non profit

Read More...

Mobile Sliding Menu