Al-Hikam Hadirkan 200 Ulama

In Politika
FOTO: Pengasuh Pesantren Al-Hikam, Yusron Ash-Shidqi

DEPOK – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Pesantren Al-Hikam akan menghadirkan 200 Ulama Pesantren dan Cendekiawan mulai 24-31 Oktober mendatang di Ponpes Al-Hikam Kelurahan Kukusan, Beji.

Pengasuh Pesantren Al-Hikam, Yusron Ash-Shidqi mengatakan, kegiatan itu akan dibuka pada Selasa, 24 Oktober 2017 pada pukul 19.30 tersebut nantinya akan berlangsung sampai dengan 31 Oktober 2017.

Ia mengungkapkan sejumlah tokoh dan pejabat diagendakan akan hadir, seperti Menteri Pertahanan RI Jenderal Purn. Riyamizad Riyachudu, Polri, Menso dan lainnya.

“Pesantren Al-Hikam berupaya menjadi tuan rumah yang baik, melayani para tamu terlebih yang menjadi perserta adalah 200 Ulama Pesantren dan Cendekiawan dari seluruh Indonesia,” kata Yusron.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan khidmat Pesantren Al-Hikam bagi bangsa dan negara yang telah direncanakan oleh Alm. KH. Hasyim Muzadi bersama Menhan RI. Ia mengungkapkan, salah satu tujuan kegiatan adalah mensinergikan Pesantern dengan Negara dalam upaya Bela Negara.

“Al-Hikam sebagai sebuah insitusi yang meneruskan perjuangan Abah dalam upaya menciptakan keamanan dan keutuhan NKRI. Melalui penguatan Aswaja, juga menjadikan sebagai upaya untuk bela negara,” terangnya.

Yusron menuturkan, tanggungjawab menjaga keamanan dan keutuhan NKRI bukan saja dari Pemerintah atau aparat saja. Namun, lanjutnya, menjaga keutuhan NKRI dan membela Negara adalah tugas bersama.

“Ini adalah simpul yang ada di masyarakat, yaitu Pimpinan Pesantren dari seluruh Indonesia dalam upaya mensinergikan diri untuk menjaga negara dan bangsa,” tandasnya. (cky)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu