IST BERSINERGI: Kapolsek bersama Danramil Beji menghadiri pertemuan yang digagas FKPM dan ASN Kelurahan Tanah Baru.
IST
BERSINERGI: Kapolsek bersama Danramil Beji menghadiri pertemuan yang digagas FKPM dan ASN Kelurahan Tanah Baru

Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Tanah Baru, Beji, menggagas pertemuan dengan Kapolsek, Danramil 02/Beji, dan LPM Kelurahan Tanah Baru, Selasa (03/10) malam. Pertemuan bertujuan sebagai ajang berkenalan dengan Kapolsek Beji yang baru, yakni Kompol Yenni Anggraini Sihombing.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO

 

Di sebuah pendopo di lingkungan kantor Kelurahan Tanah Baru, puluhan orang berkumpul dengan mengenakann atribut masing-masing instansi. Mulai dari polisi, tentara, serta aparatur kelurahan.

“Ada 67 orang yang hadir dalam kegiatan silaturahmi malam ini,” kata Sekjen FKPM, Alik.

Malam itu, FKPM memang sengaja menggelar pertemuan dengan jajaran Polsek Beji, Koramil 02/Beji, dan LPM Kelurahan Tanah Baru. Pertemuan dibalut dengan sederhana.

Dalam silaturahmi itu, para anggota FKPM diimbau untuk lebih memperbaiki etika dalam berkomunikasi kepada sesama anggota maupun jajaran kepolisian dan TNI.

“Kita kan biasa berkomunikasi lewat grup WA (WhatsApp) maupun HT (handy talky). Biasanya ada candaan yang kurang baik,” ucap alik.

Melalui pertemuan itu, anggota FKPM, kepolisian maupun koramil dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Setiap anggota harus berperan aktif memberikan kenyamanan untuk warga,” kata Alik. (*)