RICKY/RADAR DEPOK AKRAB: Pengurus DPD KNPI Kota Depok periode 2014-2017 saat beraudiensi dengan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, belum lama ini.
RICKY/RADAR DEPOK
AKRAB: Pengurus DPD KNPI Kota Depok periode 2014-2017 saat beraudiensi dengan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, belum lama ini.

DEPOK – Jelang Musyawarah Daerah (Musda). DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Sekretariat DPD KNPI Kota Depok, Jalan Merdeka Kelurahan Abdijaya, Sukmajaya, Minggu (1/10).

Hal tersebut dibenarkan Wakil Ketua DPD KNPI Kota Depok, Andi Sopiandi saat dihubungi Radar Depok melalui telepon selulernya. “Benar, kami mengadakan Rapimda hari ini di Sekretariat DPD KNPI Kota Depok,” tutur pria yang akrab disapa Bang Aso ini.

Dirinya yang juga didaulat sebagai Ketua Pelaksana Rapimda DPD KNPI Kota Depok ini menjelaskan, dalam Rapimda tersebut, panitia membahas terkait persiapan penjadwalan Musda.

“Insya Allah Oktober ini. Rekomendasi dari hasil teman-teman Rapimda tanggal 20-28 Oktober,” ungkapnya.

Selain itu, Rapimda itu juga membahas terkait verifikasi organisasi kepemudaan (Okp) yang berada dibawah naungan DPD KNPI Kota Depok. Kemudian, lanjut Bang Aso, pihaknya juga peserta Musda, rekomendasi Musda dan persyaratan calon.

Saat ditanya lebih jauh tentang persyaratan calon bakal ketua yang akan bertarung dalam Musda nanti, Bang Aso enggan membeberkan kepada wartawan.

“Persyaratan calon, masih belum bisa dibuka sekarang, nanti setelah masuk tahapan itu, baru teman-teman di kepanitian yang akan menjelaskan,” tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berharap agar pelaksanaan Rapimda dan Musda KNPI Depok berjalan lancar. Pada dasarnya, Pemkot Depok merestui perhelatan tersebut.

“Harapannya, yang pasti membawa kebaikan. Terutama bagi pemuda-pemuda di Depok,” beber dia.

Ia mengatakan, salah satu visi dan misi Idris-Pradi adalah Sahabat Pemuda. “Karenanya kita pikirkan langkah-langkah strategis ke depan. Sinergi jangan cuma wacana. Adakan langkah kongkret,” tegas Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok ini.

Pradi menambahkan, selama ini pihaknya menilai baik keberadaan KNPI di masyarakat. Terutama dalam kerjasama di bidang sosial dan pembinaan kepemudaan. “Perlu dilanjutkan dan ditingkatkan,” pungkasnya. (cky)