Lurah Curug, Juanda
Lurah Curug, Juanda

CURUG,DEPOK – Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, merupakan bagian wilayah Kota Depok yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor dan Tangeran Selatan. Melihat potensi yang ada, Lurah Curug, Juanda berusaha membangun sentra ikan hias dan tanaman hias.

Saat menjejakan kakinya menjabat lurah Curug pada Agustus 2016, Juanda mengatakan, ada beberapa perubahan yang akan dilakukannya baik di dalam Kelurahan Curug maupun dilingkungan masyarakat. Demi mewujudkan hal tersebut, Juanda berupaya bersilahturahmi dengan masyarakat.

“Saat ditunjuk, saya mencoba berkoordinasi dengan pengurus lingkungan, LPM, tokoh masyarakat dan agama di Kelurahan Curug,” ujar Junda kepada Radar Depok.

Pria kelahiran Desember 1964 mengungkapkan, guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, dia berusaha membenahi administrasi kantor Kelurahan Curug. Menurutnya, dengan administrasi yang tertib dan tersusun, akan mempermudahkan staf bekerja dalam melayani masyarakat.

Tidak hanya itu, pria yang telah dikaruniani lima orang anak mengungkapkan, akan berusaha mengangkat potensi Kelurahan Curug guna meningkatkan perekonomian masyarakat, diantaranya budidaya ikan hias dan tanaman hias.

“Curug menjadi salah satu sentra ikan hias dan tanaman hias di Kota Depok,” terang pria lulusan Fakultas Hukum UMJ.

Juanda menjelaskan, masyarakat Kelurahan Curug masih sebagian yang melakukan pembubidayaan tanaman hias dan ikan hias. Dengan semangat yang dimiliki putra asli Sawangan itu, berusaha akan menyebarluaskan potensi tanaman hias dan ikan hias diseluruh wilayah Kelurahan Curug.

“Kami akan berusaha guna meningkatkan potensi Kelurahan Curug sebagai sentra ikan dan tanaman hias di Kota Depok,” tutup pria yang senang menikmati kopi hitam. (dic)