INDRA/RADARDEPOK MELETAKAN: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (kanan) sedang melakukan prosesi peletakan batu pertama di Musolah Al barokah.
INDRA/RADARDEPOK
MELETAKAN: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (kanan) sedang melakukan prosesi peletakan batu pertama di Musolah Al barokah.

BEJI,DEPOK –  Realisasi Kota Depok menuju Kota yang religius terus dikerjakan, hal ini dilihat dengan banyaknya renovasi rumah ibadah atau bahkan pembangunan rumah ibadah baru, seperti halnya yang terjadi di RT02/01, Kelurahan Pondok Cina. Warga di lingkungan tersebut sedang membangun Musala Al Barokah, dan yang menjadi peletak batu pertamanya adalah Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Jumat ( 6/10).

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, dirinya mengapresiasi dengan adanya warga yang mewakafkan sebidang tanah untuk dijadikan musala. Dia berharap, setelah dibangun, Musala Al Barokah bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga.

“Nantinya musala itu bisa juga menjadi sarana edukasi keagamaan, dan juga bisa jadi tempat pertemuan warga. Tinggal nanti para ustad setempat yang mengatur segala kegiatan keagamaan di musalah tersebut,” ucap Pradi.

Pradi berharap, pembangunan musalah tersebut bisa segera dilakukan dan berjalan lancar pengerjaannya, supaya langsung bisa digunakan masyarakat.

“Saya berharap agar Lurah Pondok Cina mempercepat proses pembangunanya, karena ini perijinanya sudah jelas,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Lurah Pondok Cina, Endar Pradesa mengatakan, surat – surat wakaf musala tersebut sudah dalam proses pengurusan. Pihaknya dan panitia pembangunan musalah akan segera melaksanakan proses pembangunan musalah Al Barokah tersebut supaya bisa menjaring tambahan donasi dari siapapun.

“Jelas kami masih membutuhkan dana untuk pembangunan musala ini. Nantinya kami juga akan melakukan swadaya masyarakat untuk memenuhih kekurangan anggaran pembangunan musala tersebut,” tutupnya. (cr1)