Bayi di Kardus Meninggal Saat di Rumah Sakit

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST/RADARDEPOK
TERLANTAR: Kardus yang berisikan bayi di depan Klinik Sawangan Medika.

DEPOK – Bayi yang ditemukan di depan Klinik Sawangan Media, Kecamatan Pancoranmas meninggal dunia, usai ditemukan dalam kondisi terbungkus kain dan memegang botol susu di dalam kardus.

Berdasarkan keterangan dari Duty Manager Rumah Sakit Bhakti Yudha, Titik Sunaryo, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut meninggal karena organ pernafasannya belum siap dan matang. Diperkirakan bayi tersebut dilahirkan secara prematur.

“Bayi tersebut datang ke rumah sakit jam 6 pagi. Menurut dokter yang menangani diperkirakan usia kandungan 32 sampai 34 minggu. Mungkin karena sesak dan kedinginan bayinya jadi meninggal,” ucap Titik, Minggu (29/10).

Saat ini jenazah bayi tersebut sudah dimandikan dan rencananya akan segera dimakamkan.

“Sudah ada orang Dinas Sosial Kota Depok, dan rencananya aan dikuburkan di TPU Kali Muliya 2, Kecamatan Cilodong, hari ini (kemarin, red),” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Kapolsek Pancoranmas, Kompol Roni Agus Wowor bayi tersebut ditemukan pada Sabtu (29/10) pukul 05:30 oleh dua pegawai klinik.

“Saat petugas kasir keluar untuk mematikan lampu depan, dia melihat kardus yang mencurigakan, karena takut, dia mengajak teman untuk mengeceknya. Ternyata dus tersebut berisikan seorang bayi laki-laki,” ujar Roni Agus Wowor, Minggu (29/10).

Bayi mungil berjenis kelamin laki – laki tersebut diduga baru dilahirkan. Sebab, tali pusar dan ari-arinya masih menempel. Tidak lama setelah menemukan kardus berisi bayi itu, petugas kasir tersebut dan temannya menerima telepon. Setelah itu, petugas kasir tersebut, segera melaporkannya ke Polsek Pancoranmas.

“Saksi menerima telepon dari laki-laki yang memberitahukan ada bayi di luar Klinik dan langsung ditutup,” ujar Kompol Roni. (cr1)

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu