INDRA/RADARDEPOK AKRAB: Gemapsi Dan Komunitas Ciliwung Panus berfoto bersama usai melakukan kegiatan bersih – bersih di bawah Jembatan Panus.
INDRA/RADARDEPOK
AKRAB: Gemapsi Dan Komunitas Ciliwung Panus berfoto bersama usai melakukan kegiatan bersih – bersih di bawah Jembatan Panus.

PANCORANMAS,DEPOK – Sebanyak 20 anggota Komunitas Ciliwung Panus dan Generasi Muda Pejuang Siliwangi (Gemapsi) Kota Depok, mengadakan aksi bebesih di sekitaran Sungai Ciliwung, tepatnya di kawasan Jembatan Panus. Kegiatan tersebut, merupakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2017.

Ketua Komunitas Ciliwung Panus, Ferdy Jonatahans berharap, kegiatan bebersih tersebut diharapkan menjadi motor penggerak untuk warga Kota Depok yang lainnya, agar turut serta menjaga situs peninggalan sejarah.

“Jembatan panus merupakan situs peninggalan sejarah Kota Depok yang dibangun sejak tahun 1917, jadi harus dijaga kelestarianya,” Kata Ferdy Jonathan.

Di tempat yang sama, Ketua Gemapsi Kota Depok, M.Bachrun mengatakan, kehadiran Anggota Gemapsi dalam kegiatan tersebut adalah bentuk dukungan kepada Komunitas Ciliwung Panus agar lingkungan di kawasan Jembatan Panus bisa selalu terjaga kelestarianya.

“Kami membantu Komunitas Ciliwung Panus membersihkan sampah – sampah yang dibuang di sekitar jembatan dan merapihkan ranting ranting pohon yang sudah tua,” ucap Bachrun.

Bachrun menambahkan, kegiatan tersebut nantinya akan dijadikan kegiatan rutin, supaya kedepan Jembatan Panus bukan hanya menjadi situs sejarah belaka, tapi juga bisa menjadi objek wisata baru di Kota Depok.

“Rencananya kegiatan bersih – bersih di Jembatan Panus dan Kali Ciliwung ini akan diadakan tiap Minggu,” tutupnya. (cr1)