Beji akan Punya Galeri Sampah

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA/RADAR DEPOK MENGAPRESIASI: Camat Beji, Ues Suryadi saat ditemui di kantornya

DEPOK – Kesadaran warga di beberapa wilayah Kota Depok dalam mengatasi permasalahan sampah semakin meningkat, hal itu karena  meningkatnya kreativitas warga dalam mengolah sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis. Hal itu pula yang dilakukan masyarakat di Kecamatan Beji. Warganya berambisi untuk menyulap sampah menjadi nilai seni yang cukup mahal jika dijual. Karenanya, untuk memfasilitasi hasil-hasil kerajinan dari masyarakat Beji, Kecamatan Beji akan membangun sebuah galeri produk olahan sampah di lingkungan kecamatan.

Camat Beji Ues Suryadi menuturkan, pihaknya berencana untuk membangun sebuah galeri produk olahan sampah di lingkungan kecamatan yang akan menjadi pusat penjualan hasil kerajinan berbahan dasar sampah yang dibuat oleh warga. Hal itu karena, banyak warga yang memilki usaha dengan produk dalur ulang sampah di Kecamatan Beji.

“Karenanya, kami ingin memberikan wadah kepada mereka lewat sebuah galeri. Nantinya hasil kerajinan mereka bisa dipamerkan di sana dan tentunya menarik para pengunjung untuk dapat membeli hasil olahan sampah tersebut,” tuturnya, Rabu (25/10).

Ia menjelaskan, komunikasi pihak kecamatan dengan para pengrajin produk olahan berbahan dasar sampah cukup baik. Hal tersebut merupakan salah satu upaya Kecamatan Beji dalam meminimalisir keberadaan dan penumpukan sampah di lingkungan.

“Banyak jenis olahan sampah yang bisa dinikmati dan dipergunakan. Seperti sajadah, kotak tissue, tas, serta taplak meja yang semua produk itu berbahan dasar sampah,” tuturnya.

Melalui rencana ini, sambungnya, diharapkan kedepan para pelaku usaha semakin semangat dalam membuat ide-ide kreatif yang nantinya membantu dalam peningkatan ekonomi.

“Kami akan berusaha mewujudkan pembuatan galerinya. Tentunya melalui prosedur yang ditetapkan dalam membangun suatu gedung atau bangunan di lingkungan kecamatan,” tutupnya. (cr1)

You may also read!

kebakaran di jalan juanda

Ini Penyebab Kebakaran di Jalan Juanda Sampai Merugi Rp 80 Juta

DARURAT : Petugas Pemadam Kebakaran sedang memadamkan kebakaran api di Jalan Juanda, Minggu (6/9). FOTO

Read More...
kebakaran di jalan juanda

Lapak Pedagang Kelapa di Jalan Juanda Terbakar

DITONTON : Petugas Pemadam Kebakaran Kota Depok sedang berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di Jalan

Read More...
laporan muhammadiyah spanduk

Ada Spanduk Provokatif, Muhammadiyah Kota Depok Bersikap

LAPORKAN : Ahmad Dahlan (kiri) mendampingi Ali Wartadinata (kanan) saat membuat laporan terkait spanduk provokatif

Read More...

Mobile Sliding Menu