FAHMI/RADARDEPOK BERBAGI : Region Head III Jakarta Bank Syariah Mandiri, Edhie Rosman, menyerahkan bantuan kepada perwakilan DKM Masjid Nurul Falah.
FAHMI/RADARDEPOK
BERBAGI : Region Head III Jakarta Bank Syariah Mandiri, Edhie Rosman, menyerahkan bantuan kepada perwakilan DKM Masjid Nurul Falah.

DEPOK-Bank Syariah Mandiri (BSM) melalui program BSM Mengalirkan Berkah, menyalurkan bantuan senilai Rp221.149.350 kepada Masjid Nurul Falah di Kampung Mangga, No61 RW12 Kelurahan Depok, Pancoranmas. Penyerahan bantuan dilaksanakan dalam penyelenggaraan Expo Perbankan Syariah Nasional, yang bertajuk IB Vaganza di pusat perbelanjaan Margo City, Jalan Raya Margonda, kemarin.

“BSM sudah rutin melaksanakan santunan atau pemberian bantuan melalui program BMS Mengalirkan Berkah. Bantuan diberikan kepada yang membutuhkan, misalnya masjid atau asrama yatim piatu. Program ini bekerjasama dengan Laznas BSM,” ungkap Region Head III Jakarta Bank Syariah Mandiri, Edhie Rosman.

Mengenai kriteria penerima bantuan, kata dia, diantaranya belum memiliki donatur, sangat emmbutuhkan bantuan dilihat dari kondisi fisik, dan ddiprioritaskan yang beraada di sekitar BSM.

Lebih lanjut diutarakanya, BSM ikut ambil bagian dalam IB Vaganza yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang menggandeng seluruh banks syariah se-Indonesia. Tujuan expo ini adalah untuk lebih menyosialisasikan perbankan syariah ke khalayak ramai.

“Market syariah secara nasional baru 5 persen. Itu karena masyarakat banyak yang belum memahami tentang bank syariah. Jadi, melalui kegiatan selama tiga hari, Jumat-Minggu (6-8/10), masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai bank syariah,” jelasnya.

Edhie menjelaskan, dalam expo mengangkat tagline Serunya Bertransaksi Syariah ini, BSM menyosialisasikan sejumlah produk unggulan, yakni gadai dan cicil emas, pembiayaan griya hijrah atau take over, paket umroh mulai Rp17 jutaan, serta BSM otto berupa kredit kepemilikan kendaraan motor. “Selama expo, BSM juga memberikan kesempatan cuci emas gratis,” katanya.

Pihaknya berharap melalui expo ini masyarakat akan lebih mengetahui mengenai layanan perbankan yang diberikan oleh BSM. Melalui kegiatan ini, OJK ingin menginformasikan dan mengajak masyarakat memgenai bagaimana serunya transaksi ke bank syariah. Produk dan layanan yang diberikan sudah sama canggih dan bagus dengan bank konvensional. “Bank syariah bukan cuma melayani haji, tapi sama lengkapnya. Intinya BSM sudah kompetitif dalam produk dan layanan kepada masyarakat,” harapnya.(hmi)