IST PENGUKUHAN: Suasana pengukuhan Komunitas Jangkrik di kawasan Keacamatan Beji.
IST PENGUKUHAN: Suasana pengukuhan Komunitas Jangkrik di kawasan Keacamatan Beji.

BEJI,DEPOK – Danramil 02/Kecamatan Beji, Kapten Kav. Syahroni beberapa waktu yang lalu melantik kepengurusan Komunitas Jaringan Radio Intra Komunitas (Jangkrik) periode 2017-2020. Dalam pelantikan tersebut, hadir pula, Camat Beji Ues Suryadi, Kapolsek Beji Kompol Anggraeni Sihombing, Sekcam Beji Eka Firdaus, FK- LPM, ormas, tokoh masyarakat, dan Pokdarkamtibmas Beji.

Danramil 02/Kecamatan Beji, Kapten Kav. Syahroni menuturkan, komunitas Jangkrik telah berkiprah dalam memberikan informasi keamanan di setiap wilayah kepada anggotanya.

“Sinergitas yang terjalin dengan baik ini, akan meningkatkan tali persaudaraan yang kuat, sehingga dapat kompak menjaga wilayah,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari seluruh warga masyarakat dalam menjaga keamanan. Maka dari itu, perlu adanya komunitas seperti ini yang membantu dalam menjaga wilayah dengan kegiatan positif.

Sementara itu, Ketua Komunitas Jangkrik Eko Yulianto berharap, kedepannya seluruh anggota dan koordinator wilayah bisa bertanggung jawab terhadap informasi yang diberikan dari masing-masing wilayah. Dirinya meminta, Koramil dan Polsek tetap mendukung kegiatan atau program yang nantinya dibuat Komunitas Jangkrik.

“Kami masih perlu adanya dukungan semua pihak. Adanya kekompakan yang dibangun, akan mewujudkan wilayah yang lebih aman dan berkembang,” tutupnya. (cr1)