Diklat Dasar untuk Guru PAUD TAAM

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
KUALITAS: Para peserta Diklat Dasar yang diadakan LPPKS BKPRMI Kota Depok berfoto bersama, Senin (30/10).

DEPOK – Meningkatkan mutu guru PAUD TAAM di Kota Depok, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS) BKPRMI Kota Depok mengadakan Diklat pendidikan PAUD TAAM tingkat dasar. Kegiatan yang diadakan selama lima hari tersebut, diikuti 120 peserta guru PAUD TAAM se-Kota Depok.

Ketua Panitia, Na’amah mengatakan, dalam lima hari kegiatan yang diadakan dari tanggal 30 Oktober – 3 November di aula lantai 10 Baleka 2 tersebut, akan menghabiskan sembilan materi atau 48 jam pelajaran (Jpl). Oleh karena itu, banyak pemateri yang mengisi dalam kegiatan tersebut, diantaranya Yuningsih, Sumarti M Thahir, Agus Rahman, Mufarihah, Siti nurhayati, Farida Wulandari.

“Ada juga pemateri dari Dinas Pendidikan Kota Depok, yakni Kabid PAUD dan Dikmas, Tatik Wijayati,” ucapnya kepada Radar Depok.

Na’amah menuturkan, setelah mengikuti diklat dasar selama lima hari, para peserta akan menyerahkan laporan yang menjadi tugas mereka. Itu adalah tugas mandiri atau tugas akhir. Setelah itu, nantinya peserta akan mendapatkan sertifikat diklat dasar. Sertifikat ini yang berguna, tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga lembaga pendidikannya.

“Sertifikat diklat dasar ini, sangat berguna untuk lembaga dalam hal penilaian akreditasi. Jika, dalam satu lembaga, ada guru yang tidak memiliki sertifikat diklat dasar, akan sangat berpengaruh pada nilai akreditasi sekolahnya,” katanya.

Na’aman berharap, dengan adanya kegiatan diklat dasar tersebut, kualitas guru-guru PAUD TAAM di Kota Depok juga menjadi lebih baik. Sehingga, juga berdampak dunia pendidikan yang lebih bermutu untuk anak-anak usia dini.

“Dengan kualitas guru yang baik, tentunya akan berdampak pada proses pengajaran yang baik pula. Sampai akhirnya bisa menghasilkan siswa yang berkarakter dan berkualitas baik,” katanya. (peb)

You may also read!

militer china rencana ke indonesia

Keinginan China Bangun Pangkalan Militer Ditolak Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Indonesia melalui Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengambil sikap tentang

Read More...
relawan dukungan idris imam

Barisan Relawan Idris-Imam Ramaikan Bumi Wiyata

DUKUNG : Sahabat Idris Pondok Petir saat menghadiri deklarasi paket pasangan Bakal Calon Walikota Mohammad

Read More...
pradi datang pendaftaran

Pradi-Afifah Dikawal Ratusan Pendukung

DATANG : Paslon Pradi-Afifah bersama partai pengusung dan keluarga Paslon mendatangi gedung KPUD Kota Depok,

Read More...

Mobile Sliding Menu