IRWAN/RADARDEPOK DAPAT PENGHARGAAN : Sebanyak 22 siswa sekolah di Jalan Meruyung Raya No3 Kelurahan Meruyung, Limo mendapatkan piagam penghargaan dari sekolah, karena dinilai disiplin kemarin.
IRWAN/RADARDEPOK
DAPAT PENGHARGAAN : Sebanyak 22 siswa sekolah di Jalan Meruyung Raya No3 Kelurahan Meruyung, Limo mendapatkan piagam penghargaan dari sekolah, karena dinilai disiplin kemarin.

DEPOK-Sekolah Dasar (SD) di Kota Depok maupun instansi lain, bisa mencontoh SD Muhammadiyah Meruyung dalam menggerakan jiwa disiplin. Sedikitnya 22 siswa sekolah di Jalan Meruyung Raya No3 Kelurahan Meruyung, Limo mendapatkan piagam penghargaan. Kendati hanya secarik kertas, setidaknya bentuk perhatian tersebut dapat memotivasi siswa untuk berkarakter.

Kepala SD Muhammadiyah Meruyung, Muhtadin Tyas mengungkapkan, sepanjang September sekolah memantau seluruh siswa dalam disiplin. Disiplin disini bervariasi, bisa disiplin waktu hingga disiplin berpakaian. “Semua siswa punya kecerdasan yang berbeda. Tugas kita mencari tahu minat dan bakat siswa,” kata Tyas kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, pemberian piagam ini sebagai bentuk perhatian dan motivasi kepada siswa untuk berkarakter. Jadi, sangat sesuia dengan kurikulum 2013 yang mebentuk karakter anak. Tak hanya itu, bulan depan sekolah juga akan meberikan paiagam penghargaan dengan siswa prestasi religius. Beberapa karakter ini akan sekolah eksplore, agar mengetahui dimana minat bakat siswa.

“Saat ini tidak lagi jamannya memaksakan. Tapi kita yang harus mengikuti siswa maunya seperti apa. Semoga dengan memotivasi ini bisa terus perbaikan dan berkemajuan,” terang pria berkacamata ini diruangannya.

Sementara salah satu siswa yang menerima piagam, Kelas 4d, Keisha Karla Rahma mengaku, sangat bangga mendapatkan piagam penghargaan ini. Walau hanya sepucuk kertas, setidaknya tidak semua siswa mendapatkan ini. Tentunya ada penilaian khusus yang dialamatkan untuknya kenapa mendapatkan piagam tersebut. “Saya senang sekali, ini dapat memotivasi saya untuk terus disiplin,” terangnya singkat.(irw)