FKM UI Berjaya di APRU Manila

In Pendidikan
FKM UI FOR RADAR DEPOK
BERPRESTASI: Mahasiswa S2 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia memenangkan ajang internasional, kompetisi APRU 2017, di Novotel Manila Araneta Center, Philipina

DEPOK – Mahasiswa S2 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) memenangkan ajang internasional, dalam kompetisi Global Health Virtual Case Competition, Association of Pacific Rim Universities (APRU) 2017, di Manila, Pilipina.

Salah satu peserta dari FKM UI, Indah Jamiatun Hasanah menyebutkan, APRU merupakan lomba di tingkat internasional dengan peserta dari berbagai negara lingkar pasifik.

“Tahun ini tantangannya membuat program mempromosikan smoke-free area di kampus, dengan simulasi anggaran maksimal senilai USD 500.000 dikerjakan secara berkelompok,” ungkap Indah kepada Radar Depok.

Setiap kelompok terdiri dari dari lima sampai enam orang, dan program tersebut harus disusun atau dibuat dalam bentuk video dengan durasi maksimal 12 menit. Tahun ini, terdapat 39 tim berasal dari 19 negara lingkar pasifik yang mengikuti perlombaan ini. Pada tahap akhir penilaian untuk menjadi finalis, tim The Yellow Jacket UI, terdiri dari Daniel Happy Putra, Ridcho Andrian, Almas Grinia Iksan, Wirda Syari, Ratih Fatimah, dan Indah Jamiatun Hasanah lolos menjadi tiga finalis bersama dengan tim dari University of Sydney (Australia) dan tim dari Thammasat University (Thailand).

“Solusi promo smoke-free area di UI di antaranya sosialisasi secara massif menggunakan berbagai jenis media. Mengembangkan aplikasi UI Smoke Police, dan membentuk Komunitas Anak Muda Cerdas Tanpa Rokok (Amucetar), ungkapnya.

Selain itu, dibentuk pula konseling bagi perokok yang ingin berhenti merokok, dan menyediakan smoking area. (gun)

You may also read!

walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...

Mobile Sliding Menu