IST GEMBIRA: Puluhan anak – anak tampak gembira menyerbu Gerbaling yang seeding beroperasi di RT01/15, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.
IST
GEMBIRA: Puluhan anak – anak tampak gembira menyerbu Gerbaling yang seeding beroperasi di RT01/15, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

PANCORANMAS,DEPOK – Camat Pancoranmas, Utang Wardaya memberikan sebuah Gerobak Baca Keliling (Gerbaling) untuk anak – anak  yang ada di lokasi P2WKSS, yakni RT01/15, Kelurahan Pancoranmas.

Camat Pancoranmas, Utang Wardaya mengatakan, Gerbaling tersebut dibagikan dengan tujuan untuk mendukung program inovasi dalam rangka membangun kesadaran minat membaca masyarakat yang ada di lokasi program P2WKSS.

“Tujuanya untuk mendukung jam belajar anak – anak, agar lebih efektif dan mengurangi resiko pergaulan anak – anak atau remaja dari bahaya kecenderungan internet atau nongkrong yang tidak ada manfaatnya,“ ucap Camat Pancoranmas.

Terpisah, Ketua PKK RW15, Kelurahan Pancoranmas, Masenih mengatakan, Gerbaling tersebut sudah mulai beroperasi sejak 3 September 2017 di lingkungan RT 01/15, Kelurahan Pancoranmas.

“Anak – anak sangat antusias sekali dengan adanya Gerbaling. Terbukti setelah pertama kali di launching langsung diserbu anak – anak,” ucapnya

Dia menambahkan, Gerbaling akan beroperasi setiap hari ke seluruh RT yang ada di RW15, dan nantinya ada kader yang akan mendampingi warga untuk membaca buku di gerbaling tersebut.

“Banyak sekali buku – buku yang bisa meningkatkan minat anak – anak untuk membaca di Gerbaling,” ucap masenih. (cr1)