RICKY/RADAR DEPOK RAPAT: Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Depok saat menggelar rapat di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Selasa (3/10) malam. Rapat dipimpin oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna.

RICKY/RADAR DEPOK
RAPAT: Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Depok saat menggelar rapat di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Selasa (3/10) malam. Rapat dipimpin oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna.

DEPOK DPC Partai Gerindra Kota Depok merombak struktur organisasinya. Sejumlah nama dipercaya mengisi pos jabatan baru.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, langkah ini sebagai bentuk penyegaran dan mengantisipasi bertambahnya jumlah pengurus di tingkat kota, dimana sebelumnya 17 pengurus menjadi 40 orang di tiap bidang.

“Dibidang hukum, perekonomian dan lainnya,” kata Pradi kepada Radar Depok, kemarin.

Ia menguraikan, perubahan struktur kepengurusan di tingkat DPC, mulai dari jabatan Sekretaris yang sebelumnya dipagang Jamaludin, kini digantikan oleh Hamzah. Kemudian Muhammad HB yang digantikan Yulius Hermanus untuk Bidang OKK. “Hampir seluruh dewan dari Gerindra masuk di wakil ketua,” paparnya.

Hal ini, lanjut Pradi, sebagai upaya juga dalam persiapan verifikasi partai politik, yang dalam waktu dekat akan diserahkan Partai Gerindra Depok ke KPU Kota Depok.

“SK tingkat kecamatan pun di 11 PAC sudah rapi seluruhnya,” terang Wakil Walikota Depok ini.

Dari 11 PAC, sambung Pradi, tiga kecamatan diganti ketuanya, yakni di Kecamatan Tapos, Kecamatan Cilodong, dan Kecamatan Cipayung.

Ia menambahkan, terkait persiapan Pilgub Jabar, pihaknya masih menunggu instruksi dan keputusan dari pusat. Sedangkan, tugas di DPC sendiri adalah melakukan konsolidasi sambil memanaskan mesin partai di akar rumput.

“Tentunya target kami dari perombakan struktur ini adalah peningkatan-peningkatan dari perolehan suara, kualitas, lebih membesarkan Gerindra di Kota Depok dan lainnya. Alhamdulillah saudara Jamaludin pun menerima, posisi dia pun cukup strategis sebagai LO dan wakil ketua,” tandasnya.

Sekretaris DPC Partai Gerinda Depok, Hamzah mengatakan, penunjukannya adalah amanat partai yang harus dijalankan dan dilaksanakan dengan baik. Tujuannya untuk membesarkan partai.

“Terima kasih kepada pengurus DPC dan keluarga besar Gerindra Depok yang mempercayakan jabatan ini kepada saya,” kata Hamzah

Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan pemberkasan untuk pendaftaran partai dan verifikasi faktual partai-partai peserta Pemilu 2019 dan juga sedang melakukan konsolidasi partai untuk pemenangan Pilgub Jabar 2018.

“Pemberkasan sudah sampai 85 persen. Insya Allah minggu depan dapat kami serahkan,” pungkas Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Depok ini. (cky)