Guru BK Ikut PKB

In Pendidikan
IST
PELATIHAN: Para peserta Pelatihan Program PKB yang diadakan MGBK SMK Kota Depok berfoto bersama.

DEPOK – Sebanyak 20 guru Bimbingan Konseling dari beberapa SMK di Kota Depok, ikut serta dalam kegiatan Pelatihan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dari tanggal 13 – 28 Oktober 2017. Kegiatan yang diadakan MGBK SMK Kota Depok tersebut, diadakan di SMKN 2 Depok.

Ketua MGBK SMK Kota Depok, Mochamad Soleh mengatakan, kegiatan ini diikuti guru BK baik SMK negeri ataupun swasta di Kota Depok. Kegiatannya dibagi menjadi tiga bagian, yakni In-On-In. Untuk In yang pertama diadakan pada 13 – 14 Oktober 2017, lalu untuk kegiatan On, diadakan pada tanggal 16 – 26 Oktober 2017, dan untuk In yang kedua diadakan pada 27 – 28 Oktober 2017.

“Nantinya akan ada juga Uji Kompetensi untuk para peserta yang diadakan pada 25 sampai dengan 30 November 2017 di SMKN 2 Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Soleh menuturkan, guru sebagai pendidik, memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan peserta didik, sehingga menjadi determinan peningkatan kualitas pendidikan di sekolah. Pelaksanaan program peningkatan kompetensi bagi semua guru, baik yang sudah bersertifikat maupun yang belum, sebagai bentuk realisasi pengembangan profesi guru.

MGBK sebagai bagian dari komunitas GTK, memiliki tanggungjawab untuk berkontribusi mewujudkan program PKB, dalam rangka meningkatakan kompetensi para anggotanya,” jelasnya. (peb)

You may also read!

militer china rencana ke indonesia

Keinginan China Bangun Pangkalan Militer Ditolak Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Indonesia melalui Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengambil sikap tentang

Read More...
relawan dukungan idris imam

Barisan Relawan Idris-Imam Ramaikan Bumi Wiyata

DUKUNG : Sahabat Idris Pondok Petir saat menghadiri deklarasi paket pasangan Bakal Calon Walikota Mohammad

Read More...
pradi datang pendaftaran

Pradi-Afifah Dikawal Ratusan Pendukung

DATANG : Paslon Pradi-Afifah bersama partai pengusung dan keluarga Paslon mendatangi gedung KPUD Kota Depok,

Read More...

Mobile Sliding Menu