Hasanuddin, Perlaksana Tugas (Plt) Camat Cinere.

CINERE,DEPOK – Kasus penipuan yang menimpa 10 warga ingin menjadi honorer dengan membayar Rp1 juta, diseriusi Kecamatan Cinere. Kemarin, pihak kecamatan meminta seluruh warga khususnya yang tinggal di Cinere, tidak terpengaruh dengan modus penipuan tersebut.

Perlaksana Tugas (Plt) Camat Cinere, Hasanuddin menyebutkan, jelas ini sudah menyesatkan khalayak luas. Tidak ada program mau jadi honorer harus mesti membayar Rp1 juta. Karena, di Kota Depok khususnya Cinere sejauh ini tidak ada penerimaan honorer dan calon pegawai negeri sipil (CPNS). “Ini harus disikapi semua warga, tidak ada penerimaan honoerer apalagi CPNS,” tegas hasan kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, penipuan ini sudah ada korbannya. Tak tanggung-tanggung warga yang terkena tipu daya oknum sebanyak 10 orang.

“Saya tidak mau semua warga Cinere kena tipu. Jangan percaya begitu saja dengan modus penipuan honorer maupun CPNS, itu hoax” ujarnya.

Sementara terpisah, Kepala Badan Kepegawai dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri menegaskan, tidak menerima tenaga honorer dan tidak mengeluarkan cop surat resmi dari pihak BKPSDM Kota Depok. Namun bila ada, kata Supian itu penipuan dari oknum yang mengatasnamankan BKPSDM.

“Kasus ini baru satu yang ketahuan, dari cop suratnya saja sudah salah, di daerah Kecamatan Sawangan,” ungkap Supian. (irw)