ADE/RADAR DEPOK ES BATU : Butiran es batu yang mengguyur kota Depok, Minggu (1/10).
ADE/RADAR DEPOK
ES BATU : Butiran es batu yang mengguyur kota Depok, Minggu (1/10).

DEPOK–Sebuah fenomena langka terjadi di Kota Depok, kemarin. Masyarakat menyaksikan ribuan butir es batu berdiameter kurang lebih 1 cm, mengguyur Kota Depok tepatnya di wilayah Pancoranmas dan Sukmajaya.

Dwi Aprianto mengaku, kaget saat ada bunyi benda keras yang menghantam rumahnya. Ia mengira rumahnya sedang dilempari batu, karena bunyinya yang sangat keras.

“Pas saya beranikan keluar, saya sudah melihat butiran es mengotori halaman rumah saya,” kata Dwi saat dikonfirmasi Radar Depok, kemarin.

Tak ingin melewatkan momen tersebut, Dwi segera mengabadikan kejadian tersebut menggunakan smartphone miliknya. Dan segera menyebar luaskan kejadian tesebut di media sosial. Dalam unggahan video berdurasi 15 detik tersebut, terlihat Dwi dengan menggunakan payung bersama seorang temannya mengecek setiap butiran es tersebut. “Wihh parah, badai es, pada meleleh,” ungkap Dwi dalam video tersebut.

Tak hanya Dwi, warga lain Arby juga membenarkan konidisi tersebut. Arby mengatakan, tidak ada tanda-tanda sebelum turunnya ribuan butiran es tersebut, dan tak ada yang menyangka kalau akan turun hujan es. “Cuaca mah normal, seperti mau hujan biasa didahului dengan mendung,” katanya.

Hujan es tersebut tidak berlangsung lama, hanya berdurasi 10 menit, kemudian disusul dengan air hujan seperti biasa. (ade)