IST SAMBUTAN: Walikota Depok , Idris saat memberi sambutan kepada warga yang hadir dalam perayaan 1 muharam 1439 Hijriah di Kelurahan Tanah Baru.
IST
SAMBUTAN: Walikota Depok , Idris saat memberi sambutan kepada warga yang hadir dalam perayaan 1 muharam 1439 Hijriah di Kelurahan Tanah Baru.

BEJI, DEPOK – Gema Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah di Kota Depok disambut masyarakat dengan penuh suka cita. Berbagai kegiatan religi bernuansa Islami, marak diadakan masyarakat sebagai wujud syukur atas pergantian tahun tersebut. Salah satunya di RW 11 dan 12, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Beberapa waktu lalu warga RW11 dan RW12, Kelurahan Tanah Baru membuat perhelatan cukup meriah sebagai apresiasi terhadap peringatan 1 Muharam 1439 Hijriah.

Acara dihadiri Walikota Depok, Mohammad Idris tersebut, memberikan apresiasi atas semangat dan kekompakan warga Kelurahan Tanah Baru dalam merayakan Tahun Baru Islam.

“Saya sangat mengapresiasi semangat kebersamaan, kekompakan dan antusiasiasme seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini. Ini membuktikan masyarakat Kota Depok adalah masyarakat yang religius,” kata Idris seusai menutup acara tersebut, Sabtu (30/09).

Mohammad Idris menambahkan, pergantian tahun hendaknya dapat membuahkan perubahan dalam perilaku seorang muslim. Ia berharap, tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Momen hijrah ini sebagai momen yang membawa makna perubahan, yakni mampu menghijrahkan diri pribadi untuk hidup yang lebih baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk saling berkolaborasi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Kota Depok, sehingga Kota Depok semakin berkembang.

“Kami meminta dan memohon kepada kaum muda, tokoh agama, tokoh masyarakat, mari kita saling bekerja sama menyelesaikan berbagai persoalan yang masih ada di Kota Depok, sehingga ke depan semakin banyak prestasi yang diraih,” tutupnya. (cr1)