IPG dan Perceraian Sama-sama Tinggi

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
APRESIASI: Ketua Dharmawanita Disdik Kota Depok, Dini Widianingrum sedang berjoget bersama siswa yang membawakan pupuh sunda dalam kegiatan pertemuan rutin Dharmawanita Disdik Kota Depok, Rabu (25/10).

DEPOK – Indeks Pemberdayaan Gender (IPG) di Kota Depok sangat baik, yakni berada di angkat 80. Tetapi, menurut Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Tinte Rosmiyati, masyarakat harus bisa memahami maksud dari gender tersebut. Gender bukanlah untuk mengambil alih peran dan fungsi dari laki-laki ataupun perempuan, tetapi untuk bisa mendapatkan akses yang sama.

“Maksud dari akses tersebut, yakni dalam berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya saat acara Dharmawanita Disdik Kota Depok di SDN Anyelir 1, Rabu (25/10).

Tinte menuturkan, tiga elemen atau komponen yang dimaksud dengan kesetaraan gender. Pertama adalah keterlibatan perempuan di dunia parlemen, dan jika melihat di Kota Depok, hal tersebut sudah berjalan dengan baik. Lalu dalam dunia profesional, dan hal ini pun sudah banyak yang berkecimpung di dunia kerja. Sedangkan untuk di rumah tangga, adalah tentang penghasilan perempuan di dalam rumah tangga tersebut.

“Tetapi, sayangnya meskipun angka IPG-nya tinggi, tetapi tetap saja jumlah perceraian di Kota Depok masih tinggi juga. Oleh karena itu, sekarang peran dari Dharmawanita Disdik sangat perlu untuk menciptakan dan menyebarkan keluarga yang harmonis,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dharmawanita Disdik Kota Depok, Dini Widianingrum menuturkan, dalam pertemuan anggota yang diadakan dua bulan sekali, tidak hanya sekedar menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga diisi dengan bekal untuk kehidupan, bisa itu sebuah ketrampilan ataupun pedoman hidup, agar bisa harmonis dalam keluarga.

Dalam kegiatan tersebut, juga ada pemberiah piagam penghargaan kepada sekolah-sekolah yang siswanya menjadi juara dalam lomba menyanyikan lagu perjuangan pada 5 September 2017 oleh Dharmawanita Disdik Kota Depok.

“Jangan hanya kegiatan untuk mengisi waktu luang, tetapi harus bisa lebih produktif, dan bisa mendukung suami dalam bekerja. Dukungan untuk suami harus terus diberikan seumur hidup oleh istri,” katanya. (peb)

You may also read!

kebakaran di jalan juanda

Ini Penyebab Kebakaran di Jalan Juanda Sampai Merugi Rp 80 Juta

DARURAT : Petugas Pemadam Kebakaran sedang memadamkan kebakaran api di Jalan Juanda, Minggu (6/9). FOTO

Read More...
kebakaran di jalan juanda

Lapak Pedagang Kelapa di Jalan Juanda Terbakar

DITONTON : Petugas Pemadam Kebakaran Kota Depok sedang berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di Jalan

Read More...
laporan muhammadiyah spanduk

Ada Spanduk Provokatif, Muhammadiyah Kota Depok Bersikap

LAPORKAN : Ahmad Dahlan (kiri) mendampingi Ali Wartadinata (kanan) saat membuat laporan terkait spanduk provokatif

Read More...

Mobile Sliding Menu