INDRA/RADARDEPOK MANGKRAK: Kondisi jembatan baru hasil swadaya masyarakat terbengkalai akibat kekurangan dana untuk pembangunanya.
INDRA/RADARDEPOK MANGKRAK: Kondisi jembatan baru hasil swadaya masyarakat terbengkalai akibat kekurangan dana untuk pembangunanya.

PANCORANMAS,DEPOK –  Warga RT02/19, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, harap – harap cemas, sebab jembatan yang biasa menjadi akses warga disana untuk bepergian menuju Pitara dan Rawa Geni rusak. Kini warga lingkungan tersebut mengganti jembatan yang rusak tersebut, dengan jembatan darurat yang terbuat dari bambu. Meskipun begitu, kondisi jembatan bambu tersebut tetap saja membahayakan.

Warga RT02/19, Asmawi Raing yang rumahnya berada di dekat jembatan tersebut mengatakan, jembatan tersebut sudah rusak sejak lama, akibat tergerus air buangan Kali Krukut yang ada di atasnya.

“Warga di daerah sini sudah bikin jembatan darurat dari bambu, tapi sepertinya tidak akan bertahan lama,” ucapnya, Jumat (6/10).

Dia menambahkan, warga sekitar sudah melakukan inisiatif dengan membuat jembatan baru yang lebih besar dan terbuat dari coran beton, namun kini pengerjaan jembatan jembatan tersebut terkendala biaya. Sehingga, kini keadaan jembatan baru yang sedang dibangun tersebut terbengkalai.

“Kami sudah melaporkan ini kepada pihak kelurahan dan disuruh membuat pengajuan, dan sudah kami ajukan melalui LPM Keluraharan Pancoranmas, tapi belum tahu kapan direalisasikan pembangungan jembatan tersebut,” ucapnya.

Ketua RW19, kelurahan Pancoranmas, Imron mengatakan, warga berharap adanya perhatian dan bantuan dari Pemkot Depok untuk dilanjutkan pembutan jembatan baru tersebut, agar warga tidak lagi khawatir jika mau melintasinya.

“Kalau itu jembatan bambunya putus, warga di RT02 akan terisolir,” ucapnya. (cr1)