Kami Ada Donor Darah

In Satelit Depok, Wilayah Depok
KAMI ADA FOR RADAR DEPOK
UNTUK Thalasemia: Komunitas Kami Ada menggelar aksi donor darah di Kelurahan Tugu, Cimanggis, saat Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10).

DEPOK – Di kemeriahan Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Kami Ada menggelar donor darah di Kelurahan Tugu, Cimanggis, Sabtu (28/10). Tercetusnya aksi tersebut didasari tingginya penderita Thalasemia di Kota Depok di Provinsi Jawa Barat.

Pendiri Komunitas Kami Ada, Adi Suman menjelaskan, terselenggaranya donor darah tidak terlepas dari bantuan Mitra Kamtibmas Depok, PMI Kota Depok, POPTI, Ojek Online (Ojol) dan berbagai komunitas serta masyarakat Depok, Bogor dan Jakarta.

Menurut Adi, ini langkah awal dan gerakan nyata untuk membantu para penderita Thalasemia. Mengingat penyakit ini belum ada obatnya, dan hanya dapat ditolong dengan cara Transfusi Darah.

Sementara, kata dia, ketersediaan darah jauh lebih sedikit dibandingkan kebutuhan para penderita Thalasemia. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarat tentang manfaat berdonor darah.

“Ini dikhususkan bagi para penderita thalasemia yang ada di Kota Depok. Kota Depok menjadi nomor satu penderita terbanyak di Provinsi Jawa Barat,” terang Adi yang juga Ketua Komunitas Kami Ada.

Kepada Radar Depok, Adi mengaku akan terus mendorong pemerintah kota dan pemerintah pusat untuk lebih memperhatikan para Penderita Thalasemia.

“Ini agar memutus mata rantai thalasemia, supaya tidak terus meningkat dan dapat melakukan pencegahan sejak dini,” katanya.

Sementara, Lurah Tugu, Syaiful Hidayat mengungkapkan, semoga kedepan semakin banyak Komunitas, Organisasi, maupun perkumpulan yang peduli sesama dan mencintai Kota Depok tercinta ini.

Sehingga pemerintah pun dapat selalu bersinergi dan merasa terbantu akan hadirnya berbagai Komunitas, Organisasi dan Perkumpulan yang ada di Kota Depok.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Depok mengucapkan terima kasih kepada rekan Komunitas Kami Ada dan Mitra Kamtibmas Depok yang telah menyelenggarakan kegiatan mulia ini,” ujar Syaiful. (ind)

You may also read!

kikav berbagi nasi kotak

Kikav 1 ESC Berbagi Nasi Kotak

PEDULI: Anggota KIKAV 1 ESC Divif Kostrad bagikan nasi kotak kepada masyarakat.yang ditemui di jalan.

Read More...
Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini.

Paslon Abai Protokol Kesehatan Disanksi

Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Tak ingin di pesta demokrasi malah jadi

Read More...
yayasan falaahul santunan

Yayasan Falaahul Kariim Santuni Anak Yatim

SANTUNAN : Kegiatan santunan anak yatim di Masjid Jami Falaahul Kariim, Jalan Setu Baru RT3/1

Read More...

Mobile Sliding Menu