DICKY/RADARDEPOK RENCANAKAN: ASN Kecamatan Sawangan bersama dengan pengurus Fosima sedang melakukan Rapat Minggon di Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
RENCANAKAN: ASN Kecamatan Sawangan bersama dengan pengurus Fosima sedang melakukan Rapat Minggon di Kecamatan Sawangan, kemarin.

SAWANGAN,DEPOK – Pengembangan wilayah Kecamatan Sawangan terus dilakukan, salah satunya dibidang peningkatan ekonomi masyarakat. Recananya, Kecamatan Sawangan akan mengembangkan perekonomian dalam hal Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK. Nantinya, pengembangan tersebut akan digerakkan kader PKK dan Forum Silahturahmi Majelis se Kecamatan Sawangan (Fosima). Hal itu disampaikan dalam rapat minggon di Kecamatan Sawangan, kemarin.

Camat Sawangan, Zaenudin mengatakan, melihat potensi yang ada di Kecamatan Sawangan, pengembangan ekonomi menjadi salah satu program untuk meningkatkan perkembangan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya berencananya, untuk mengembangkan UP2K PKK di masyarakat.

“Kami rencananya akan mendirikan usaha yang akan digerakkan kader PKK dan Fosima,” ujar Zaenudin kepada Radar Depok, kemarin.

Zaenudin menjelaskan, dalam pengembangan perekonomian tersebut berbentuk warung yang akan menjual kebutuhan pokok masyarakat. Rencananya, Kelurahan Cinangka akan dijadikan percontohan terlebih dahulu dan warung tersebut akan ditujukan di setiap RW.

“Kami dibantu Fosima sedang melakukan perencanaan demi menyukseskan program UP2K,” tutup Zaenudin. (dic)