DICKY/RADARDEPOK UNTUK ANAK: Salah seorang warga sedang memanfaatkan pojok bermain yang disediakan Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK UNTUK ANAK: Salah seorang warga sedang memanfaatkan pojok bermain yang disediakan Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, kemarin.

Kantor Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, mendukung upaya Kota Depok dalam mewujudkan Depok menjadi Kota Layak Anak. Salah satu upaya mewujudkannya, kantor Kelurahan Kedaung telah memiliki Pojok Bermain anak, kemarin.

Lurah Kedaung, Wahidin mengatakan, Pojok Bermain Anak merupakan salah satu langkahnya dalam mendukung Kota Depok menjadi Kota Layak Anak. Sekarang ini Kota Depok telah meraih Kota Layak Anak kategori Nindya.

“Kami menyediakan Pojok Bermain anak di halaman depan kantor kelurahan,” ujar Wahidin kepada Radar Depok, kemarin.

Pria yang pernah bertugas di Kelurahan Sawangan Baru mengungkapkan, penyediaan Pojok Bermain Anak memang telah diwacanakan dan kini telah terealisasi dengan memanfaatkan bagian kantor dengan panjang tiga meter dan lebar dua setengah meter.

Demi memberikan kenyamanan, sambung Wahidin Pojok Bermain Anak telah dilingkapi sejumlah permainan dan hiasan gambar dinding. Dengan adanya Pojok Bermain Anak, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan dengan membawa anak, dapat memanfaatkan tempat tersebut untuk anaknya bermain sambil menunggu pelayanan.

“Semoga dengan adanya Pojok Bermain Anak menjadi nilai tambah, sehingga Kota Depok menjadi Kota Layak Anak,” tutup Wahidin. (dic)