IRWAN/RADARDEPOK BERI ARAHAN: Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Cinere, Unarsih dan Plt Camat Cinere Hasanuddin, saat memberikan materi Kesrak, di Aula Kelurahan Gandul, kemarin.
IRWAN/RADARDEPOK
BERI ARAHAN: Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Cinere, Unarsih dan Plt Camat Cinere Hasanuddin, saat memberikan materi Kesrak, di Aula Kelurahan Gandul, kemarin.

CINERE,DEPOK – Secara serempak Pencanangan Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB-Kesehatan resmi bergulir kemarin, tak terkecuali Kelurahan Gandul, Cinere. Pencanangan yang tiap tahunnya digerakan itu dengan tujuan, dapat meningkatkan cakupan pelayanan yang adil dan berkualitas dalam upaya Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN).

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengungkapkan, hari ini (kemarin) seluruh kecamatan di Kota Depok mencanangkan Kesrak PKK-KB-Kesehatan. Percepatan pencanangan ini demi meningkatkan cakupan pelayanan yang adil dan berkualitas.

“Pencanangan tingkat Kota Depok-nya sudah, dan kecamatan juga sudah. Kami ingin semua kader bergerak,” terang Elly Farida singkat kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Sementara, Ketua TP PKK Kecamatan Cinere, Unarsih menyebutkan, dalam Kesrak sejalan dengan 10 program pokok PKK. Semantara tujuan khususnya ada sembilan, salah satunya meningkatkan jumlah rumah tangga yang berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). “Kesrak ini  memantapkan peran kelembagaan 10 program Pokok PKK, khususnya bidang KB dan Kesehatan,” bebernya.

Sejauh ini, kata Unarsih seluruh kader sudah paham sesuai dengan tupoksinya. Jadi, dengan adanya pencanangan ini kader di kecamatan dan kelurahan bisa langsung bergerak. Apalagi, belum lama ada pencanagan Kampung KB di Pangkalanjati. “Kami siap beriringan dengan Kota Depok dalam pencapaian ini,” tegasnya.

Masih dilokasi yang sama, Plt Camat Cinere, Hasanuddin mengaku, dengan kehadiran Ketua TP PKK Kota Depok dapat memotivasi seluruh kader yang hadir. Apalagi saat memberikan pengarahan, Bunda Elly memiliki sejumlah trobosan. “Seluruh kelurahan siap mendukung pencanangan ini,” singkat Hasan.(irw)