DICKY/RADARDEPOK PEDULI: KOdim 0508/Depok saat melaksanakan sunatan massal dan santunan yatim di kantor Koramil 05 Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
PEDULI: KOdim 0508/Depok saat melaksanakan sunatan massal dan santunan yatim di kantor Koramil 05 Sawangan, kemarin.

SAWANGAN,DEPOK – Dalam menyambut hari jadi TNI ke-72, Kodim 0508/Depok menggelar sunatan dan santunan kepada 60 anak yatim, kemarin.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf. Slamet Supriyanto mengatakan, kegiatan sunatan dan santunan anak yatim merupakan dedikasi TNI khususnya Kodim 0508/Depok kepada masyarakat, pihaknya mengadakan sunatan dan santunan yatim.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari jadi TNI ke-72,” ujar Slamet kepada Radar Depok, kemarin.

Slamet menjelaskan, dalam memeriahkan hari jadi TNI ada 30 anak yatim mendapatkan sunatan gratis dan 30 anak yatim yang diberikan santunan.

Sementara itu, Danramil 05 Sawangan, Kapt Inf Ibrahim mengungkapkan, sunatan dan santunan anak yatim merupakan kegiatan Kodim 0508 Depok yang bertempat di Koramil 05 Sawangan. Sebelumnya, sunatan yang dilakukan pihaknya sudah diinformasikan kepada masyarakat.

“Kami sebelumnya membuka pendaftaran kepada anak yatim yang mau di sunat secara gratis,” terang Ibrahim.

Ibrahim menuturkan, sunatan dan santunan anak yatim dapat meringankan beban ekonomi anak yatim. Apalagi, pelaksanaan kegiatan tersebut selain menyambut hari jadi TNI juga sebagai bentuk dalam menyemarakkan lebaran yatim.

“Karena TNI merupakan bagian dari rakyat, bersama rakyat TNI kuat,” tutup pria yang memiliki dua anak. (dic)