DICKY/RADARDEPOK KOMPAK: Koramil 05 Sawangan bersama ASN Kecamatan Sawangan, Kecamatan Bojongsari, dan Polsek Sawangan saat merayakan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI di halaman Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
KOMPAK: Koramil 05 Sawangan bersama ASN Kecamatan Sawangan, Kecamatan Bojongsari, dan Polsek Sawangan saat merayakan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI di halaman Kecamatan Sawangan, kemarin.

SAWANGAN,DEPOK – Guna menjaga sinergitas bersama dalam membangun dan menjaga kondusifitas masyarakat, dibutuhkan sinergitas bersama antara Aparatur Sipil Negara (ASN), kepolisian, dan TNI. Oleh karena itu, dalam peringatan Hari Ulang Tahun Tahun (HUT) ke-72 TNI yang diselenggarakan Koramil 05 Sawangan turut dihadiri ASN Kecamatan Sawangan, Kecamatan Bojongsari, dan Polsek Sawangan di halaman kantor Kecamatan Sawangan, kemarin.

Danramil 05 Sawangan, Kapt Inf. Ibrahim mengatakan, dalam membina masyarakat serta menjaga kondusifitas tidak hanya dapat dikerjakan secara individual, namun dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan. Dalam HUT ke-72 TNI pihaknya menggandeng ASN Kecamatan Sawangan, Kecamatan Bojongsari, dan Polsek Sawangan untuk merayakannya.

“Merayakan HUT ke-72 TNI, kami memmotong tumpeng dan terlihat kekompakan dari semua unsur elemen,” ujar Ibrahim kepada Radar Depok, kemarin.

Ibrahim menjelaskan, untuk membina masyarakat dan menjaga teritorial wilayah, Koramil 05 Sawangan selalu berkoordinasi dalam melakukan kegiatan apapun, mulai dari kerja bakti lingkungan, evakuasi korban banjir, hingga pembangunan rumah tidak layak huni.

Ibrahim mengungkapkan, sebagai bagaian dari tiga pilar, dia meminta Babinsa yang bertugas ditiap kelurahan untuk saling berkoordinasi. Selain itu, Babinsa harus memiliki kemampuan temu cepat dan lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat, dan kemampuan pembinaan komunikasi sosial.

“Hari jadi TNI-72 Koramil 05 Sawangan akan terus berada di tengah masyarakat Sawangan dan Bojongsari,” tutup Ibrahim. (dic)