Lama Tidak Layak, Dibuat Baru Sepanjang 105 Meter

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST
MENINJAU: Lurah Mampang, Abdul Khoir (berdiri kanan) dan Ketua LPM Kelurahan Mampang, Gandhi (berdiri paling kiri) sedang meninjau lokasi pekerjaan saluran drainase di Jalan Damai.

Drainase atau saluran air sangat vital untuk lingkungan. Selain sebagai wadah saluran pembuangan air limbah rumah tangga, drainase juga berfungsi untuk menghantarkan aliran air hujan supaya tidak menimbulkan genangan air maupun banjir. Untuk itu, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, melalui Ketua LPM-nya selalu memprioritaskan pembuatan maupun perbaikan drainase di wilayahnya dalam setiap Musyawarah rencana pembangunan (musrembang).

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO

Pagi itu semilir angin sepoy –sepoy berhembus di sekitar Kantor Keluarahan Mampang. Di bawah rimbunya pepohonan hijau, Lurah Mampang, Abdul Khoir dan Ketua LPM Mampang, Gandhi sedang memperhatikan pekerjaan pembuatan saluran di Jalan Damai yang berada tepat di depan kantor kelurahan tersebut. Walaupun terik mentari sudah mulai datang, mereka tetap memperhatian jalanya pekerjaan pembuatan saluran drainase tersebut.

Ketua LPM Mampang, Gandhi mengatakan, drainase yang sedang dibuat tersebut merupakan pengganti drainase lama yang sudah tidak berfungsi.

“Drainase yang lama sudah tidak layak dan sudah mampet. Kalau hujan sering menimbulkan genangan air, “ ucap Gandhi.

Dia menambahkan, sudah setahun ini dirinya menantikan proyek pembuatan drainase yang merupakan pemberian dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok dalam hal ini Bidang Sumber Daya Air (SDA).

“Pekerjaan ini merupakan hasil dari pengajuan tahun 2016,” tuturnya.

Dia menuturkan, adapun spesifikasi saluran yang dikerjakan tersebut berupa pembuatan saluran udit sepanjang 105 meter dengan lebar 40×40 sentimeter yang nantinya diharapkan dapat menyerap air hujan dengan baik.

“Kami mengapresiasi Dinas PUPR yang sudah mengabulkan pengajuan kami tahun lalu, sehingga kini Jalan Damai sudah dibuatkan saluran yang lebih baik dari sebelumnya,” tutupnya. (*)

You may also read!

Kantor kecamatan tapos tutup

Ditemukan Satu Kasus Positif, Kantor Kecamatan Tapos Ditutup

SEPI : Suasana kantor Kecamatan Tapos yang mulai di tutup hari ini, Kamis (3/9). FOTO

Read More...
Pmi di smk taruna bakti

Hari Jadi PMI : Jumlah Pendonor di Depok Berkurang Karena Covid-19

GERAKAN : PMI Kota Depok memfasilitasi kegiatan donor darah di SMK Taruna Bhakti, Kecamatan Cimanggis,

Read More...
sosial distance

KPU Gandeng Dinkes untuk Protokol Kesehatan Pendaftaran Pilkada Depok

ILUSTRASI : Social distancing dianggap bisa meminimalisir wabah penyebaran Korona.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guna mencegah penyebaran

Read More...

Mobile Sliding Menu