Lavanya Jamin Tidak Longsor 

In Satelit Depok, Wilayah Depok
ADE/RADARDEPOK
PERIKSA: Lurah Gandul, Mursalim bersama Ketua LPM Gandul, Boy Iskandar mengecek langsung Bor Pile yang sudha dibangun Lavanya Hills.

DEPOK – Demi meminimalisir kegaduhan atas janji Lavanya Hills, dalam membangun turap dan penggunaan air tanah. Pengembang   perumahan Lavanya Residence dan Apartemen Garden Cinere di Kelurahan Gandul, Cinere mengajak aparatur dan stakholder cek kelapangan. Hasilnya, Lavanya Hills sudah menggunakan alat Water Treatment Plant (WTP), serta telah membangun Bor Pile di seluruh perbatasan lahan dengan warga.

Pimpinan Proyek Perumahan Lavanya Residence dan Apartemen Lavanya Garden Cinere, Daniel Herbert mengatakan, selama ini pihaknya telah menggunakan peralatan WTP dalam pengadaan air, dan tidak mengeruk air bawah tanah sebagaimana yang dituduhkan warga sekitar.

“Silahkan dicek kalau kami mengoptimalkan air bawah tanah, karena selama ini kami pakai WTP dan peralatannya pun ada di lokasi perumahan yang sedang kami bangun,” ujar Daniel kepada Harian Depok, kemarin.

Nah terkait masalah turap, Daniel mengaku telah membangun Bor Pile di seluruh perbatasan lahan dengan warga. Bor pile kekuatannya jauh lebih baik dari pada turap, dan diatas Bor Pile itu nantinya akan dibangun pagar pembatas antara lahan perumahan dan permukiman warga.

“Kami jamin tidak akan ada longsor, karena semua lahan yang bersebelahan dengan permukiman warga sudah kami tancapkan Bor Pile. Kedalamannya lebih dari delapan meter, dan nanti diatas Bor Pile akan kami bangun pagar permanen,” imbuhnya.

Dia menambahakan sejauh ini, pihak manajemen Lavanya Hills sangat kooperatif dan care dengan warga sekitar. “Mungkin warga yang komplain tidak melihat besi Bor Pile yang kami tancapkan di sekeliling lahan perumahan ” tegas Daniel.

Sementara, Lurah Gandul, Mursalim mengaku, lega setelah mendapatkan penjelasan dari pihak pengembang, dan mengecek langsung Bor Pile yang dipasang diperbatasan dengan lahan milik warga.

” Kami berharap warga bisa langsung melihat kelokasi kalau memang masih ada yang kurang baik, hendaknya kalau ada apa-apa dapat dipertanyakan langsung ke pihak Lavanya Hills,” tutup Mursalim yang didampingi Ketua LPM Gandul, Boy Iskandar.(ade)

You may also read!

gerabah kuatkan arus

Sisi Lain Pilkada Depok : Gerabah Kuatkan Arus, Menangkan Pradi-Afifah

KONSOLIDASI : Pengurus dan Relawan Gerabah saat melakukan konsolidasi di Balai Sarmili Depok, Minggu (30/08)

Read More...
PKB untuk pradi

Pilkada Depok : PKB Usung Pradi-Afifah

RESMI : Bakal Calon Walikota Depok, Pradi Supriatna menerima SK Rekomendasi dari DPP PKB, di

Read More...
tangannya masuk ke penggilingan

Seram, Selama 4 Jam Pekerja Tangannya Masuk Penggilingan Daging

EVAKUASI : Petugas tengah menyelamatkan karyawan yang mengalami kecelakaan kerja, di toko milik Haji Doni,

Read More...

Mobile Sliding Menu