IST SIMBOLIS: Kepala MI/MIT Hidayatul Athfal, Syamsudin memberikan santunan tersebut kepada salah satu siswa.
IST
SIMBOLIS: Kepala MI/MIT Hidayatul Athfal, Syamsudin memberikan santunan tersebut kepada salah satu siswa.

PANCORANMAS,DEPOK – Dalam rangka 10 Muharam 1439 Hijriah yang kerap di sebut juga sebagai Lebaran Anak Yatim, MI/MIT Hidayatul Athfal menyantuni 25 anak. Ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, teruama untuk mereka yang saling membutuhkan.

Kepala MI/MIT Hidayatul Athfal, Syamsudin mengatakan, santunan yang diberikan yakni berupa  sembako yang berisi beras, mie instan, kecap, susu, teh, gula pasir, dan lain-lain. Tidak hanya itu saja, tetapi tiap anak juga diberikan santunan berupa uang senilai Rp560 ribu.

“Sembako tersebut berasal dari sumbangan siswa MI/MIT Hidayatul Athfal, mulai dari siswa kelas I sampai kelas VI,” ucapnya kepada Radar Depok.

Syamsudin menuturkan, sedangkan untuk uang santunannya berasal dari infak dewan guru tiap bulannya, dan juga dari siswa tiap bulannya. Jadi, semua terlibat dalam kegiatan sosial santunan untuk anak yatim, karena memang tujuannya satu yakni untuk membantu orang-orang yang memang membutuhkan bantuan.

“Siswa di sekolah kami ada 770 siswa, dan semua terlibat dalam kegiatan santunan. Karena, tujuannya adalah untuk kebaikan,” jelasnya.

Jumlah penerima santunan di tahun ini jumlahnya lebih banyak, yakni 25 anak sedangkan di tahun sebelumnya ada 21 anak. Bahkan, besaran uang yang diberikan kepada anak tersebut pun meningkat, di tahun ini Rp 560 ribu, sedangkan di tahun lalu Rp450 ribu.

Syamsudin berharap, di tahun berikutnya jumlah uang yang diberikan menjadi lebih banyak lagi, dan sembako yang diberikan pun lebih banyak juga.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan tiap tahunnya, dan akan selalu berusaha agar lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya. (peb)