IST BAHAGIA: Ibu – ibu Pengajian Majelis Taklim AL Ijtihad berfoto bersama anak yatim usai memberi santunan
IST.  BAHAGIA: Ibu – ibu Pengajian Majelis Taklim AL Ijtihad berfoto bersama anak yatim usai memberi santunan

PANCORANMAS,DEPOK – Momen puncak perayaan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah memang telah usai, tetapi tidak dengan senmangatnya. Buktinya para ibu – ibu pengajian di Majelis Taklim Al ijtihat, RT01/15, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas masih melakukan perayaan 10 muharam di Majelis Taklim tersebut yang juga merupakan lokasi P2WKSS.

Salah seorang anggota pengajian Majelis Taklim Al Ijtihad, Masenih mengatakan, dalam kegiatan santunan yang dilakukan pada hari Selasa (3/10) tersebut ada sekitar 26 orang anak yatim dan 15 orang janda yang disantuni.

“Santunan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh ibu – ibu pengajian disini,” ucap Masenih.

Dia menambahkan, anak yatim dan janda tersebut juga warga binaan P2WKSS yang tersebar di RT01, 03, 07/15, Kelurahan Pancoranmas. Karena, untuk memberikan santunan harus diawali dari lingkungan terdekat dahulu. Karena, orang terdekat harus bisa dibagikan kesenangan dan kebahagiaan.

“Selain memperingati perayaan Muharam, Kami Ibu – Ibu pengajian juga ingin meringankan beban para anak yatim dan janda,” ucap Masenih.

Masenih menambahkan, saat ini anggota pengajian Majelis Taklim Al Ijtihad berjumlah 40 orang. Dia berharap, para anggota pengajian tetap konsisten dalam mengikuti kegiatan pengajian dan juga kegiatan santunan kedepanya. (cr1)