Mampang Akan Punya Puskesmas Sendiri

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA/RADARDEPOK
DIKERJAKAN: Gedung Puskesmas Mampang sedang dikerjakan pembangunanya oleh para tukang.

DEPOK– Warga Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas nampaknya tidak perluh jauh-jauh lagi ke Puskesmas Grogol maupun Puskesmas Depok Jaya untuk berobat atau hanya sekedar  mengecek kondisi kesehatanya. Sebab, sebentar lagi Kelurahan Mampang akan memiliki puskesmasnya sendiri.

Puskesmas Mampang saat ini sedang dibangun di kawasan Perumahan Pancoranmas Permai tepatnya di RT5/7, Kelurahan Mampang. Proyek pembangunan puskesmas tersebut dikerjakan oleh PT. Marlanco dan konsultanya PT. Catur Eka Cipta yang menggunakan Anggaran Perbelanjaan Daerah (APBD) Kota Depok senilai Rp.2.4491.800,000.

Sekertaris RT5/7, Kelurahan Mampang, Joni Wahyono mengatakan, warga Kelurhan Mampang, terutama di dekat lokasi puskesmas yang sedang diangun, sudah sejak lama menginginkan kehadiran puskesmas tersebut.

“Alhamdullilah Pemkot Depok mau membuatkan fasilitas kesehatan untuk warga,” ucapnya.

Terpisah, Ketua LPM Mampang, Gandhi mengatakan, pengerjaan puskesmas tersebut merupakan hasil dari pengajuan warga melalui LPM yang dibahas dalam Musrembang Tahun 2012, tapi baru bisa terealisasi di tahun 2017.

“Kami rutin mengajukanya di Forum OPD (Organisasi Perangkat Daerah), akhirnya pada tahun 2016 dimasukan kedalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Dinas Kesehatan Kota Depok,” ucap Gandhi.

Di tempat yang sama, Lurah Mampang, Abdul Khoir mengatakan, nantinya gedung puskesmas tersebut akan dibuat 2 lantai dengan lebar gedung sebesar  300 meter untuk lantai satu dan 200 meter lantai 2-nya. Puskesmas tersebut, dibangun diatas tanah bekas fasilitas sosial dan fasilitas umum (Fasos-Fasum) Kota Depok yang luas tanahnya kira – kira sebesar 700 meter persegi.

“Pengerjaan puskesmas tersebut sudah berjalan hampir tiga minggu dari jadwal 98 hari kalender kerja. Pengerjaan itu nantinya sudah menyangkut meubelernya juga,” tutup Abadul Khoir. (cr1)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu