RICKY/RADAR DEPOK BERUNTUNG: Anggota DPRD Kota Depok, Mazhab HM memberikan doorprize televisi kepada warga yang beruntung dalam Jalan Santai Kelurahan RJB, Pancoran Mas, Sabtu (7/10).
RICKY/RADAR DEPOK
BERUNTUNG: Anggota DPRD Kota Depok, Mazhab HM memberikan doorprize televisi kepada warga yang beruntung dalam Jalan Santai Kelurahan RJB, Pancoran Mas, Sabtu (7/10).

DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok, Mazhab HM membentuk organisasi nirlaba yang bergerak dibidang sosial untuk berbagi dan membantu warga tidak mampu, 3 September lalu. Organisasi itu dinamakan Mazhab HM Foundation.

“Memang Mazhab HM Foundation bergerak dibidang sosial, diantaranya, momen-momen seperti ini, berbagi kepada warga berupa doorprize,” kata Mazhab disela-sela acara Jalan Santai yang diselenggarakan di depan kantor Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Sabtu (7/10).

Diketahui, Mazhab HM Foundation turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan memberikan hadiah doorprize kepada para peserta yang mengikuti giat jalan santai.

Tentunya, lanjut Mazhab, jauh lebih penting lagi adalah berbagi dan peduli terhadap warga yang dianggap membutuhkan bantuan. “Tentu, saya sebagai anggta dprd, Mazhab foundation ini akan memperjuangkan keluhan warga, terhadap pembangunan nya di lingkungan masing-masing,” paparnya.

Ia bersyukur dengan dirinya menjadi anggota dewan setelah sekian lama, dapat memberika kontribusi positif kepada masyarakat dan lingkungan di Kota Depok, khususnya di Kecamatan Pancoran Mas.

“Terlebih dengan saya bentuk Mazhab Foundation, pada 3 September kemarin, tentunya akan lebih banyak bergerak untuk kegiatan sosial. Insya Allah dalam waktu dekat akan dideklarasiikan,” terangnya.

Karena bersifat sosial, kata Mazhab, dalam memperingati Bulan Muharram, Mazhab HM Foundation juga telah memberikan santunan di beberapa titik, di antaranya di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru dan Kelurahan Pancoranmas.

“Seluruhnya di bawah naungan Mazhab HM Foundation, awalnya memang dananya dari kantong pribadi dan tidak menutup kemungkinan kedepannya juga menggandeng donatur,” ujarnya.

Saat ini, arealnya masih di lingkup Kecamatan Pancoran Mas. Namun, kedepannya Mazhab HM Foundation akan mengcover seluruh Depok dan tidak menutup kemungkinan dapat berbagi dengan orang yang membutuhkan dari luar Depok.

Ia menambahkan, Mazhab HM foundation memang tidak lepas dari kepartaian, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sebab, dirinya merupakan anggota DPRD Kota Depok dari fraksi PPP.

“Jadi Mazhab HM Foundation juga menandakan PPP peduli terhadap masyarakat dan lingkungan, terutama mereka yang membutuhkan,” tandasnya. (cky)