Megapolitan Fasilitasi Penghuni dan Tenant

In Metropolis

DEPOK-PT Megapolitan Developments mulai bersikap, terkait kejelasan ganti rugi atau kopensasi penyewa (tenant) di Cinere Bellevue Mall. Kemarin, pengembang di Jalan Cinere Raya No1 A Cinere ini, pastikan tidak bisa memberikan ganti rugi. Kepastian tersebut diambil dilandasi dengan secara hukum Megapolitan tidak bersalah, dan kebakaran yang terjadi 5 Oktober lalu murni musibah.

Direktur Utama PT Megapolitan Developments, Ronald Wihardja mengungkapkan, PT Megapolitan Developments Tbk sebagai entitas go public, sangat serius mengakomodir semua kepentingan mitra strategis dalam menghadapi musibah kebakaran yang lalu. “Posisi kita sama, yaitu korban atas peristiwa tersebut,” terang Ronald kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, segala tindakan PT Megapolitan Developments Tbk, haruslah berjalan sesuai koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga penggunaan kata ganti rugi dan atau kompensasi tidaklah tepat. Secara hukum, sampai hari ini Megapolitan tidak dinyatakan bersalah, atas musibah yang terjadi. Sehingga sesuai perjanjian/ kontrak yang berlaku, maka pihaknya tidak bisa memberikan ganti kerugian. “Meskipun demikian, PT Megapolitan Developments Tbk tetap menjaga komitmennya dalam membantu para mitra strategis kami, baik penghuni apartemen dan tenant mall mempertimbangkan kebutuhan yang ada,” terangnnya.

Perlakuan kepada penghuni apartemen bukanlah sebuah tindakan pilih kasih atau suatu bentuk ketidakadilan kepada tenant mall. Tetapi menyesuaikan dengan situasi dan konteks kebutuhan. Penghuni membutuhkan tempat tinggal, dan tenant mall membutuhkan tempat berjualan, semua diakomodir. “Bagi tenant mall, tawaran relokasi sementara di lokasi yang sedang kami persiapkan merupakan bentuk niat kami mengakomodir kepentingan tersebut,” tegasnya.

Selain relokasi, sambugnnya pemberian sewa gratis selama masa perbaikan hingga beberapa bulan ke depan, diharapkan mampu membantu tenant mall memperbaiki arus kas bisnisnya. “Kami juga akan membantu kegiatan promosi yang dibutuhkan para tenant, agar dapat  membantu meningkatkan penjualan selama masa relokasi,” katanya lagi.

Jika ada dari tenant yang merasa tidak terpuaskan atau dirugikan, dipersilahkan menempuh penyelesaian jalur hukum. Namun, dari sudut pandang PT Megapolitan Developments Tbk, jalur musyawarah mufakat merupakan jalan terbaik yang bisa ditempuh bersama. “Keinginan terbesar kami adalah terus fokus pada upaya perbaikan gedung, agar dapat cepat dipergunakan kembali baik oleh penghuni apartemen maupun tenant mall, tandasnya.(hmi)

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu