FOTO-FOTO: INDRA/RADAR DEPOK KOMPAK: Khadija Peggy Melati Sukma berfoto bersama dengan panitia MuFest 1439 Hijriah.
FOTO: INDRA/RADAR DEPOK
KOMPAK: Khadija Peggy Melati Sukma berfoto bersama dengan panitia MuFest 1439 Hijriah.

DEPOK – Muharram Festival (MuFest) 1439 Hijriah yang diadakan Forum Komunikasi Komplek (FKK) RW11, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji sangat meriah. Ratusan orang dari beberapa wilayah di Kelurahan Tanah Baru datang ke acara yang diadakan di Taman Pemuda Pratama tersebut. Bahkan, talkshow bersama Inspirator Hijrah, Penulis, dan Aktifis Sosial, Khadija Peggy Melati Sukma benar-benar membuat suasana Islami sangat terasa.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Anggota DPRD Kota Depok, T Farida Rachmayanti, Lurah Tanah Baru, Dzulkarnain, Ketua LPM Kelurahan Tanah Baru, Abdullah, Ketua RW11, Kelurahan Tanah Baru, Naam Hermawan, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Ketua FKK RW11, Mufliah Nurbaiti mengatakan, acara tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan, ada perlombaan untuk anak-anak, yakni lomba mewarnai dan menghias donat, lalu ada permainan latihan paintball dan memanah. Bahkan, ada juga bazar-bazar makanan dan minuman. Selain itu, ada juga pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga yang hadir.

“Ada stand Barang Bekas Berkualitas atau disingkat Barbeku. Dimana, hasil dari penjualan tersebut akan disumbangkan untuk menambah biaya membeli ambulan di RW11,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Khadija Peggy Melati Sukma dalam kesempatan tersebut menuturkan, menyebarkan kebaikan adalah salah satu cara untuk menunjukan seperti apa agama Islam, yakni baik dan saling berbagi. Inti dalam berbuat kebaikan adalah sabar, dengan sabar tidak akan merubah derajat kita di mata Allah SWT.

“Banyak orang yang bilang kalau bersabar kita akan diinjak-injak, jangan takut akan hal itu. Karena, dengan sabar kita akan mendapatkan berkat dan rahmat dari Allah SWT,” jelasnya. (peb)