INDAH/RADAR DEPOK BISA DIGUNAKAN: Kepala UPT Pendidikan Sukmajaya menggunting pita sebagai tanda peresmian musala SDN Mekarjaya 6, Sabtu (7/10).
INDAH/RADAR DEPOK
BISA DIGUNAKAN: Kepala UPT Pendidikan Sukmajaya menggunting pita sebagai tanda peresmian musala SDN Mekarjaya 6, Sabtu (7/10).

SUKMAJAYA,DEPOK – Beberapa waktu silam, SDN Mekarjaya (MJ) 6 berhasil mengumpulkan uang secara swadaya dari hasil infak siswa, guru dan para donatur untuk pembangunan musala.

Kini, pengerjaan musala sudah rampung dan pihak sekolah menggelar acara peresmian musala,  Sabtu (7/10).

“Sudah 99 persen selesai dan semua berjalan dengan lancar. Ini semua berkat seluruh pihak, terutama siswa yang rajin berinfak, guru dan donatur sehingga kini kami memiliki musala untuk pembelajaran,” kata Kepala SDN MJ 6, Lia Amalia kepada Radar Depok.

Peresmian dilakukan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Sukmajaya, Abdul Mutolib, disaksikan Pengawas SD Kecamatan Sukmajaya, Heti Agustiawati, Kepala SDN MJ 21, Beti Nurbaeti, tokoh masyarakat, guru dan seluruh siswa SDN MJ 6.

“Komite sekolah dan wali murid dari kelas I-VI juga turut hadir. Selain gunting pita, kami juga melakukan simbolis potong tumpeng yang dilakukan oleh pak UPT,” katanya.

Acara diawali dengan penampilan siswa dari kelas I-VI membacakan surat pendek Al-Quran, asmaul husna, paduan suara, marawis, hingga puisi. Penampilan tersebut termasuk ke dalam perayaan 10 Muharam.

“Kami juga sekaligus memperingati 10 muharam, jadi ada santunan untuk anak yatim dan fakir miskin,” ujarnya.

Lia ingin musala dapat menjadi ladang pahala siswa serta guru, guna memperdalam ilmu agama untuk mewujudkan sekolah yang religius, seperti visi Pemkot Depok, yakni unggul, nyaman dan religius.

“Semoga dapat menjadikan sekolah yang mendidik siswa menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, serta bermanfaat bagi orang lain, terutama untuk bangsa dan negara Indonesia,” tutup Lia. (ind)