NU Lantik Ranting se-Cipayung

In Politika

 

RICKY/RADAR DEPOK
RESMI: Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Cipayung saat dilantik di di Aula Yayasan Al-Muhtadin, Jembatan Serong, Cipayung, Minggu (29/10) malam.

DEPOK – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Depok melantik Pengurus Ranting (setingkat Kelurahan-red) NU se-Kecamatan Cipayung di Aula Yayasan Al-Muhtadin, Jembatan Serong, Cipayung, Minggu (29/10) malam.

Adapun pengurus ranting yang dilantik yakni, Ranting Pondok Terong, Ranting Cipayung, Ranting Cipayung Jaya, Ranting Pondok Jaya, dan Ranting Ratu Jaya.

Ketua PC NU Kota Depok, Salamun Adiningrat mengatakan, dengan terbentuknya Pengurus Ranting di setiap kelurahan Kecamatan Cipayung, diharapkan jamaah Nahdliyin dan Nahdliyat ada imamnya. Sehingga program-program NU bisa direalisasikan ditinggal bawah.

“Dengan terbentuknya Pengurus Ranting di Kecamatan Cipayung, konsolidasi organisasi lebih mudah dijalankan. Ujungnya menjadi mudah mensosialisasikan putusan organisasi ataupun kebijakan lainnya,” ujarnya seusai acara.

Menurutnya, pelantikan sengaja dilakukan secara serentak untuk menimbulkan efek kebanggaan menjadi pengurus NU. Ia menambahkan, targetnya tidak lain agar Pengurus yang baru dilantik memiliki kebanggaan tersendiri atas pelantikan dirinya.

“Lebih jauh dari itu, dengan pelantikan serentak gairah berorganisasi dapat tumbuh lebih cepat,” paparnya.

Mantan Ketua KPU Kota Depok ini mengaku, kesan yang dapat dirasakan bahwa dengan keseriusan dan keikhlasan dalam mengurus jam’iyyah warisan para Auliyaillah (para wali Allah SWT) akan mendatang pertolongan. Selain itu, akan mendatangkan keberkahan Allah SWT dalam hidup di dunia ini.

“Untuk itu saya berpesan kepada semua asatidz yang sudah dilantik sebagai Pengurus Ranting segera buktikan khidmatnya dengan membuat program-program. Yaitu yang menyangkut kebutuhan warga NU di bawah,” ucapnya.

Sementara, Ketua MWC NU Cipayung, M. Rais sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, lanjutnya, ratusan massa ikut serta menghadirinya. “Dalam waktu dekat para Pengurus yang baru dilantik segera akan menyelenggarakan Raker. Semoga khidmat pada NU dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas ,” ucapnya singkat. (cky)

You may also read!

banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...
protokol kesehatan SDN Cipayung 4

Meski PJJ, SDN Cipayung 4 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERSIH : Kepala SDN Cipayung 4, Juanda sedang mencuci tangan di lingungan sekolahnya, Kamis (27/08).

Read More...
kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...

Mobile Sliding Menu