OGTS At Taufiq Kumpulkan Dana untuk Palestina

In Pendidikan

Irwan/Radar Depok
AKSI SOSIAL: Siswa-siswi SIT At Taufiq bersama penyanyi religi Opick melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina.

DEPOK – Semangat Sumpah Pemuda menumpahruahkan para pelajar Sekolah Islam Terpadu (SIT) At Taufiq untuk berkumpul bersatu dalam aksi peduli solidaritas kepada rakyat Palestina, Sabtu (28/10).

Acara berkonsep konser amal ini menghadirkan panyanyi religi, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau lebih dikenal dengan nama Opick. Kegiatan yang juga disebut Opick Go To School (OGTS) ini diselenggarakan di halaman SDIT At-Taufiq, Jalan Putri Tunggal, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis.

“Konser amal ini mengangkat tema At Taufiq Bersatu Peduli Palestina. Dari kegiatan ini terkumpul donasi sebesar Rp380 juta,” Kepala SDIT At-Taufiq, Mahmudin.

Mahmudin mengutarakan, donasi tersebut terkumpul dari seluruh siswa, para orangtua, guru, dan seluruh masyarakat sekolah.

“Selama dua pekan, para siswa At Taufiq menyisihkan uang jajan mereka dan hasilnya terkumpul senilai Rp40 juta. Sedangkan dari orangtua/wali murid dan guru terkumpul dalam acara konser Opik Tombo Ati yang mencapai 340 juta pada hari ini (Sabtu, 28/10),” ujar Mahmudin.

Dijelaskannya uang tersebut rencananya dipergunakan untuk disalurkan ke Gaza, guna membantu rakyat Palestuna. Penyaluran dana melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP).

“Respons siswa, orangtua/wali murid, guru dan seluruh unsur yang ada di sekolah sangat luar biasa. Semua bersatu bersemangat dalam memperjuangkan kebebasan Palestina dengan memberikan donasinya,” pungkasnya.

Lebih lanjut diutarakannya, kegiatan bertujuan mengedukasi siswa dan orangtua siswa agar selalu peduli, empati, dan mau berbagi kepada sesama manusia.

“Kita sebagai umat Islam juga ikut berupaya merasakan bahwa Al Aqsho adalah milik kaum muslimin yang harus diselamatkan,” tandasnya.

Ketua Panitia Konser Amal At Taufiq, Muflih, mengutarakan bahwa kegiatan OGTS At-Taufiq adalah bentuk kepedulian sekaligus jihad dengan membantu menggalang dana untuk membantu rakyat Palestina, yang sampai saat ini dirampas kemerdekaanya oleh zionis Israel.

“Semoga dengan kegiatan OGTS menjadi wasilah dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya. (irw)

You may also read!

banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...
protokol kesehatan SDN Cipayung 4

Meski PJJ, SDN Cipayung 4 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERSIH : Kepala SDN Cipayung 4, Juanda sedang mencuci tangan di lingungan sekolahnya, Kamis (27/08).

Read More...
kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...

Mobile Sliding Menu