RICKY/RADAR DEPOK KOMUNIKASI: Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi, didampingi Sekjen Dindin dan Bendahara Tajudin saat menerima kedatangan Ketua DPC PDIP, Hemdrik Tangke Allo di sekretariat DPD Partai Golkar Kota Depok di GDC, Kota Depok.
RICKY/RADAR DEPOK
KOMUNIKASI: Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi, didampingi Sekjen Dindin dan Bendahara Tajudin saat menerima kedatangan Ketua DPC PDIP, Hemdrik Tangke Allo di sekretariat DPD Partai Golkar Kota Depok di GDC, Kota Depok.

DEPOK – Dalam silaturahmi DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke kantor DPD Partai Golkar Kota Depok, kedua partai ini sepakat menjaga semangat kebangsaan Kota Depok.

Ketua DPC PDIP, Hendrik Tangke Allo mengharapkan silaturahmi ini bisa dilaksanakan antara PDIP dan Golkar, begitu juga dengan partai politiik di Kota Depok. Sehingga terbangun sebuah pemahaman berkompetisi, berdemokrasi yang baik.

“Boleh kita berkompetisi, tapi menjaga norma dan etika politik yang harus kita bangun dari awal. Caranya harus membangun silaturahmi dan kompetisi, saya berharap kedepan kebersamaan dan kesehatian dapat terjalin dengan baik,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok ini.

Ia meyakini, tiap partai memiliki persoalan internal di masing-masing tingkatan. Namun, ia berharap di Depok, dapat terbangun komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan parpol yang ada.

Karenanya, ia mengajak, untuk mempererat hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik, terlebih PDI-P dan Golkar memiliki kesamaan ideologi.

“Teman-teman Golkar dan PDIP sepakat dengan saya, bergandengan tangan bagaimana membangun semangat kebersamaan. Kalau bukan kita, siapa lagi yang menjaga semangat kebangsaan. Kalau sudah bisa sehati dan sepemahaman. Kedepannya akan semakin mudah,” ucap HTA.

Sebagai partai besar di Kota Depok, HTA menambahkan, dalam perhelatan Pilgub 2018, minimal dapat menjaga kondusifitas di Kota Depok, menjaga pemilu berjalan dengan baik. “Dan juga bagaimana hubungan antar partai politik bisa dijaga dengan baik,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Rafiq mengaku senang dan bangga akan kehadiran pengurus DPC PDI-P ke kantor Sekretariatnya.

“Para pimpinan bertemu ini sesuatu yang baik. Dengan kekuatan yang ada dan ingin satukan visi misi, insya Allah akan sangat mudah sekali meraih kemenangan,” ucap Farabi.

Memang, lanjut Farabi, Golkar saat ini menjadi sorotan publik dan sedang didesreditkan oleh orang-orang tertentu.

“Alhamdulillah, itu sudah dibuktikan dipengadilan. Saat ini sedang menunggu rekomendasi dari DPP, dan mendapat arahan dari provinsi, bahwa kita harus menjalin silaturahmi dengan parpol lain. Semoga silaturahmi ini dapat ditindaklanjuti,” pungkasnya. (cky)