DICKY/RADARDEPOK SOSIALISASIKAN: Babinsa Kelurahan Sawangan Baru menyambangi STAI STAISKA di Jalan H Maksum RT02/04 Kelurahan Sawangan Baru Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
SOSIALISASIKAN: Babinsa Kelurahan Sawangan Baru menyambangi STAI STAISKA di Jalan H Maksum RT02/04 Kelurahan Sawangan Baru Kecamatan Sawangan, kemarin.

SAWANGAN BARU,DEPOK – Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak hanya tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI). Namun, masyarakat ikut memiliki dan menanamkan rasa nasionalisme, khususnya pelajar.

Babinsa Kelurahan Sawangan Baru, Serka Nurhidayat mengatakan, menjaga keamanan dan stabilitas NKRI dari serangan musuh merupakan tugas TNI. Namun, secara keutuhan menjaga kedaulatan NKRI merupakan tugas bersama dan masyarakat ikut membantu.

“Kami telah memberikan arahan dan himbauan tentang nasionalisme kepada masyarakat dan pelajar,” ujar Nurhidayat kepada Radar Depok, saat memasang banner hari jadi TNI di STAI STAISKA.

Nurhidayat mengungkapkan, menumbuhkan dan menjaga NKRI dengan nasionalisme dapat di implementasikan dengan meraih prestasi dibidang pendidikan. Nantinya, dengan bekal ilmu yang didapat pelajar dapat membangun meningkatkan NKRI maupun Kota Depok menjadi lebih baik.

Tidak hanya itu, sambung Nurhidayat TNI memberikan kesempatan kepada pelajar yang ingin bergabung menjadi anggota TNI. Guna menambah wawasan dan mengetahui tentang tugas TNI, dalam hari jadi TNI ke- 72 akan dilakukan pemutaran film tentang perjuangan TNI.

“Dari film yang akan diputar pada 5 Oktober mendatang pelajar akan mengetahui tugas TNI,” tutup Nurhidayat. (dic)