Pembalap Cilodong Jajal Moto2 Sepang

In Metropolis
SITIFATIMAH FOR RADARDEPOK
SIAP BERTARUNG : Dimas Ekky Pratama warga Jalan H Dimun RT2/24 Kelurahan Sukamaju, Cilodong Depok, bersama Gresini Racing tim di Sepang, Malyasia kemarin.

DEPOK-Di starting grid Sirkuit Sepang, Malaysia Moto2 Minggu (29/10), akan bertengger Dimas Ekky Pratama. Warga Jalan H Dimun RT2/24 Kelurahan Sukamaju, Cilodong Depok ini, secara mengejutkan resmi ditunjuk Gresini Racing sebagai pengganti Jorge Navarro, yang harus absen karena ligamen robek pada jari keempat tangan kirinya.

Dimas Ekky Pratama mengungkapkan, sebenarnya ini kejutan sekali. Waktu itu habis nonton MotoGP Australia. Di Spanyol masih pagi, dan di Depok siang. Sekitar jam 10 pagi, Senior Manager Safety Riding & Motor Sport PT Astra Honda Motor, Anggono Iriawan bilang untuk cari tiket ke Sepang.

“Saya juga diminta bawa baju balap. Saya masih belum paham saat itu. Pak Anggono sendiri hanya bilang, ’Kamu kemungkinan pengganti. Masih kemungkinan. Cari tiket dulu untuk pesawat malam,” ujar Dimas kepada Harian Radar Depok melalui whatsapp.

Begitu membaca rilis, kata pria berusia 25 tahun ini senang sekali, karena memang mimpinya (balapan) di kejuaraan dunia Grand Prix bisa tercapai.  Dimas mengaku tak mematok tinggi dalam balapan ini. Baginya, yang terpenting adalah kemampuan untuk cepat beradaptasi di atas motor balap Moto2. Hal penting lainnya dapat bertarung melawan barisan pembalap muda Eropa.

“Menghadapi balapan di Sepang, yang pasti dengan positive thinking. Saya sudah tahu setengah trek, karena pengalaman balapan ARRC di Sepang. Sisanya, saya akan menggunakan balapan dari CEV untuk langsung beradaptasi dengan Kalex 2017,” papar pria yang hari ini (kemarin) ulang tahun.

Sementara, Orangtua Dimas Ekky Pratama, Siti Fatimah mengungkapkan, Dimas sudah sejak kelas enam sekolah dasar menyukai dunia balap. Dimas yang kini berusia 25 tahun pada 26 Oktober 2017 sudah malang melintang dari satu lokasi, berpindah sponsor dan akhirnya sejak 2013 mantap bersama Honda. Kota Depok punya pembalap muda yang terbilang tidak lupa akan prestasi di dunia pendidikan formal. Sejak SD hingga SMA Dimas selalu mendapat prestasi di kelas, jadi antara prestasi dunia balap dengan prestasi pendidikan sama-sama membanggakan. “Alhamdulilah disini Dimas bisa imbang dalam prestasi, dibalap juara, disekolah juga ranking 10 besar,” ujar Siti kepada Radar Depok dari Malaysia saat dihubungi.

Siti menuturkan, sebelum Dimas menyukai dunia balap sepeda motor, bapaknya memang hobi balap, sehingga ditularkan ke Dimas. Namun, Dimas justru ternyata fokus didunia balap, bukan cuma untuk iseng-iseng. Dunia balap mampu menghantarkan Dimas ke dunia internasional, membawa nama baik Cilodong, Kota Depok bahkan Indonesia di luar negeri.

Dimas secara mandiri dan didukung keluarga hingga bisa seperti sekarang ini. Dukungan sponsor yang mempercayai juga menjadi spirit bagi Dimas. Keberhasilan yang dicapai Dimas bukan perjalanan sebentar, dan bukan juga hal yang mudah. Ketika masih sekolah, dengan sepenuh hati dorongan keluarga menjadi yang utama. “Meski dalam seminggu Dimas hanya bersekolah dua hari dan sisanya di dunia balap, namun Dimas tetap menjadi siswa berprestasi dan pembalap profesional,” tuturnya.

Terpisah, Ketua RW24 Kelurahan Sukamaju, Sukartono mengungkapkan, sudah sejak lama memang Dimas terdengar menekuni dunia balap. Namun, memang tidak terlalu sering keliatan dirumah karena sibuk diluar. Kedua orangtuanya tetap aktif dilingkungan rumah, bahkan jika ada beberapa kegiatan dilingkungan sering berpartisipasi. “Keberhasilan Dimas didunia balap tentu membuat bangga warga Sukamaju, Cilodong, semoga akan ada lagi Dimas Dimas yang lain,” tutup Kartono.(ina/hmi)

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu