Pemilihan RT Rasa Parpol, Anggota Satria Gerindra Tumbangkan Ketua PAC Sukmajaya

In Metropolis
IST
SAH: Irawan terpilih kembali menjadi Ketua RT04/28, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, setelah mengantongi 114 suara. Sedangkan Sarman Edo hanya mendapat 33 suara.

DEPOK  – Pemilihan Ketua RT04/28, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, dibumbui rasa partai politik (parpol).

Irawan yang merupakan calon petahana adalah anggota Satria Kecamatan Sukmajaya. Satria merupakan sayap Partai Gerindra.

Irawan menumbangkan Ketua PAC Gerindra Kecamatan Sukmajaya, Sarman Edo. Pemilihan yang digelar Minggu (29/10), Irawan mengantongi 114 suara. Sedangkan Edo hanya 33 suara. Sedangkan dua suara dinyatakan tidak sah.

Atas hasil tersebut, Irawan ditahbiskan memimpin lingkungan RT04/28 untuk periode 2017-2020. “Terima kasih kepada warga yang sudah memilih saya. Ini merupakan proses demokrasi yang luar biasa bagi warga RT04,” ujar Irawan setelah dinyatakan menang.

Ia berjanji akan memajukan program kerja lingkungan. Salah satunya, bisa diserap melalui aspirasi anggota DPRD Kota Depok.

“Majunya pembangunan lingkungan butuh peran aktif seluruh warga. Makanya, saya berharap kita semua aktif. Kalau ada kekurangan bisa langsung disampaikan ke pengurus yang akan segera dibentuk,” kata Irawan.

Sementara, Sarman Edo mengaku legawa atas kekalahan ini. Melalui pemilihan yang telah digelar, Edo mengakui proses demokrasi di RT04 telah berjalan.

“Ini merupakan sebuah demokrasi yang harus dipertahankan. Kalah atau menang adalah hal biasa. Dari proses ini kita sudah mengajarkan pemilihan secara langsung kepada warga,” kata Edo.

Anggota DPRD Kota Depok, Turiman berpesan kepada Irawan supaya menjalankan kepercayaan yang telah diberikan warga.

“Jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Artinya warga masih percaya kepada Irawan. Setelah ini bangun lingkungan RT04 secara bergotong royong,” kata politikus Fraksi Gerindra ini.

Selaku wakil rakyat di Kota Kembang (gedung DPRD Depok), Turiman akan ikut membangun dan mengawal jalannya pembangunan di RT04/28.

“Kalau ada usulan infrastruktur yang perlu diperbaiki, bisa langsung sampaikan ke saya. Nanti akan saya dorong lewat aspirasi atau musrenbang,” kata Turiman. (ram)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu