DICKY/RADARDEPOK KUNJUNGI: PKK Kecamatan Alok Timur Kab Sikka NTT saat melakukan kunjungan ke kantor Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK KUNJUNGI: PKK Kecamatan Alok Timur Kab Sikka NTT saat melakukan kunjungan ke kantor Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari, kemarin.

PONDOK PETIR,DEPOK – PKK Kota Depok mendapatkan perhatian dari PKK Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sebagai perwakilan Depok, PKK Kelurahan Pondok Petir menjadi tempat studi banding PKK Kecamatan Alok Timur, kemarin.

Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin mengatakan, kedatangan PKK Kecamatan Alok Timur untuk melakukan studi banding dinilai sangat baik. Adanya kegiatan tersebut, bisa saling memberikan informasi tentang PKK. Untuk itu, pihaknya akan membantu dan memberikan informasi yang dibutuhkan PKK Kecamatan Alok Timur.

“Kami membuka pintu kepada siapa saja yang membutuhkan informasi, seperti PKK Kecamatan Alok Timur yang datang langsung,” ujar Anwar kepada Radar Depok disela kunjungan.

Anwar mengungkapkan, ada beberapa informasi yang diberikan kepada PKK Kecamatan Alok Timur, mulai dari tentang administrasi, pengembangan UKM, hingga posyandu. Dia berharap, informasi yang diberikan dapat membantu PKK Kecamatan Alok Timur guna melayani masyarakat dan mengembangkan wilayahnya.

Sementara itu, Camat Alok Timur, Frando Da Lopez menjelaskan, untuk mengembangkan wilayahnya dalam melayani masyarakat melalui PKK, pihaknya mencoba melakukan studi banding ke daerah yang memiliki kelebihan dalam hal PKK.

“Kami melihat PKK Kecamatan Bojongsari dan Kelurahan Pondok Petir baik, dan itu menjadi tempat tujuan kami,” terang Frando.

Frando Da Lopez menuturkan, saat melakukan studi banding ke kantor Kelurahan Pondok Petir dan PKK Pondok Petir ada beberapa hal yang menjadi penilaiannya, seperti keramahan dalam menerima dan melayani, PKK memiliki ruang khusus, sistem administrasi, informasi dan publikasi yang baik dan terbuka.

Tidak hanya itu, sambung Frando Da Lopez PKK Kelurahan Pondok Petir memiliki sentra UKM yang menjadi nilai dalam pengembangan ekonomi.

“Apa yang kami dapatkan akan menjadi pembelajaran kami,” tutup Frando Da Lopez. (dic)